Peringati HUT DWP ke 20, Bupati Sebut Kualitas Generasi Penerus Menjadi Tanggung jawab Perempuan

0
20

ADVETORIAL,  BOLMONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, serta mengangkat tema Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Menurut Bupati Yasti, di usia ke-20 ini DWP sudah cukup dewasa dalam mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri aparatur sipil negara (ASN) yang profesional, untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara indonesia. “Nasib suatu bangsa ditentukan oleh generasi berikutnya, dan perempuan merupakan ujung tombak  dalam menjaga kualitas generasi penerus,”ungkap Yasti.

Lebih Lanjut top eksekutif Bolmong tersebut mengatakan, sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di indonesia, sudah seharusnya DWP mempunyai prinsip dan berperan dalam konstalasi pembangunan nasional. “Dengan ditetapkannya undang–undang no 5 tahun 2014 tentang ASN, DWP dituntut harus mampu menyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan lingkungan strategisnya,”ungkapnya.

Dikatakan Yasti, dengan masih banyaknya permasalahan yang perlu diselesaikan, anggota DWP dituntut untuk selalu kritis dalam melihat berbagai isu yang sedang berkembang dalam masyarakat, “Sehingga DWP mampu menyelesaikannya secara antisipatif,”tuturnya.

Bupati Yasti Berharap, Seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Bolmong, bersama-sama membangun dan majukan Bolmong dengan terus memberikan kontribusi positif dan sumbangsih pikiran terhadap berbagai program kerja pemerintah daerah. “Sehingga nanti kita dapat mewujudkan Bolmong cerdas, hebat dan maju, serta menjadi daerah yang baldattun toyyibatun warabunghafur,”tutupnya.

Bupati juga mengucapkan selamat hari natal 25 desember 2019 kepada umat kristiani di Bolmong, dan selamat menyambut tahun baru 1 januari 2020.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.