Petugas Agama se-Bolmong Terima Bantuan Sembako

0
49

ADVETORIAL, BOLMONG – Sedikitnya, 825 Petugas Agama Islam yang ada di 15 Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan sem sosial dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat, (22/05/2020), didampingi Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala SKPD, Camat serta ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Yasti dalam sambutannya menyampaikan, bantua tersenut merupakan kerjasama antara pemkab dan pihak Bank SulutGO, BNI, serta PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM).

Yasti menjelaskan, 825 petugas Agama Islam yang menerima masing-masing, 621 orang untuk laki-laki dan 204 orang untuk perempuan.

Untuk itu Bupati memberikan apresiasi kepada Bank SulutGO, BNI dan PT. JRBM yang membantu pemda menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena dampak Covid-19. “Atas nama pribadi, kuarga serta pemkab mengucapkan terima kasih kepada BNI, Bank SulutGo, serta PT JRBM yang menyalurkan bantuan untuk para Imam dan Pegawai Syar’i se-Kabupaten Bolmong,” ungkap Yasti.

Menurutnya, agenda seperti ini sebenarnya dilakukan di tiap Bulan Suci ramadhan dalam kegiatan buka puasa keliling di seluruh kecamatan atau safari Ramadhan Pemkab Bolmong. Namun karena tahun ini ada wabah Covid-19 akhirnya tidak bisa dilaksanakan. “Tetapi tanggung jawab kita kepada Imam dan Pegawai Syar’i tetap kita jalankan. Saya atas nama Pemkab Bolmong memohon maaf karena tahun ini tidak bisa melaksanakan Safari Ramadhan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati juga meminta para Camat untuk memantau penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran, disamping itu ada pula bantuan uang tunai dari Hamba Allah. “Nanti ada bantuan dari Hamba Allah dan PT. JRBM yang sudah dimasukkan dalam amplop berupa uang tunai kepada Imam dan Pagawai Syar’i. Saya minta ini kepada Camat agar penyalurannya dipantau jangan sampai ada yang menerima sembako tapi tidak menerima uang, saya harus memperjelas ini agar tidak ada yang keliru,” tegasnya.

Di sisi lain kata Yasti, untuk bantuan sosial tahap dua dari pemkab, akan segera disalurkan akhir bulan Mei. Begitu pun bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana desa (Dandes). “Saya akan turun membagikan sembako tahap dua bersamaan dengan penyaluran BLT,” tutur Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Sekadar diketahui, jumlah bantuan yang diserahkan dari BNI sebanyak 500 kantong sembako, serta Bank SulutGO 325 kantong, yang berisi beras, gula, minyak goreng dan ikan kaleng.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.