Pimpin Apel Korpri, Limi: Ciptakan Pelayan Kepada Masyarakat Sesuai Kewajiban Pemerintah

0
35

ADVERTORIAL, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit memimpin apel Korpri dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin 20 Juni 2022.

Pj Bupati Limi Mokodompit sekaligus bertindak sebab Inspektur Upacara pada apel Korpri yang digelar di halaman Kantor Bupati di Lolak, dihadiri langsung Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Sangadi serta seluruh anggota Korpri lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati Limi dalam sambutannya mengungkapkan agar seluruh anggota Korpri untuk lebih peka terhadap dinamika global dan nasional, peka terhadap berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah serta lebih peka terhadap berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, anggota korpri juga dituntut untuk lebih berani mengambil langkah tindak tepat dalam menciptakan inovasi dan terobosan konstruktif berskala nasional tanpa mengabaikan kebutuhan lokal.

Limi yakin dengan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh seluruh anggota Korpri  dan seberat apapun tantangannya pasti dapat dilalui. “Jadilah anggota Korpri yang bermental melayani serta ciptakanlah pelayanan yang mudah dan baik sebagai suatu kewajiban aparatur pemerintah untuk masyarakat Bolmong,” tegas Limi.

Dia juga berharap, kepada seluruh anggota Korpri yang hadir untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan apel pagi dan sore di setiap perangkat daerah sebagai fungsi kontrol kedisiplinan ASN. “Kita wajib taat pada aturan dan ketentuan yang berlaku, dengan mentaati jam kerja kantor, kinerja kita akan semakin meningkat hingga pada akhirnya akan tercipta pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mokodompit juga meminta agar para kepala perangkat daerah agar membina dengan baik aparatur birokrasi supaya bekerja secara profesional sebagai abdi negara, pemerintahan dan abdi masyarakat. “Selain itu, pastikan seluruh aparatur bekerja dalam hubungan yang harmonis dan saling mendukung untuk kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing sebagai wujud sumbangsih dalam pembangunan daerah,” ucap dia.

Di akhir sambutannya, Limi Mokodompit mengucapkan selamat memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022 kepada seluruh masyarakat Bolmong.

Menurutnya, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup merupakan hal paling mendasar dalam sebuah pembangunan. “Tidak akan bermanfaat sebuah pembangunan apabila menimbulkan kerusakan lingkungan dan merugikan generasi mendatang,” tuturnya.

Untuk itu, Limi mengajak kepada masyarakat Bolmong untuk terus menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, serta melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan. “Supaya lingkungan hidup di daerah Bolmong menjadi sumber dan penunjang hidup bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Sekadar diketahui, usai pelaksanaan apel Korpri tersebut Bupati Limi juga langsung menyerahkan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis kepada beberapa pejabat Bolmong serta menyerahkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada masing-masing sekolah pemenang lomba adiwiyata tingkat Kabupaten Bolmong.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.