Pimpin Peringatan HUT Korpri Ke-51, Wali Kota Tatong Bara Sampaikan Ini

0
89
Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat menjadi Irup peringatan Hari Ulang HUTKorpri) ke-51 Tahun 2022, Selasa (29/11/2022)

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 Tahun 2022, Selasa (29/11/2022) pagi, di lapangan Aruman Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan.

Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi darmabakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama 2 tahun terakhir dimana Indonesia sedang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

“Akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korpri kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia,” kata Wali Kota, membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

Bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi Covid-19, Korpri telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan efisien yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pegetahuan dan teknologi melalui daring. Luring atau hybrid.

“Sehingga memberi solusi komunikasi model kerja dengan cepat dan jitu. Untuk hal ini maka Korpri dapat menjadikan model kerja masa pandemi tersebut sebagai kebiasaan model kerja baru,” lanjut Wali Kota.

Di sisi lain Korpri juga wajib memegang teguh prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Nilai-nilai ini merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh dan menjadi semboyan “Berakhlak”.

“ASN Berakhlak memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi SDM aparatur,” ucapnya.

Tema HUT Korpri tahun ini adalah “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri” pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Maka Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat, bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesioanlitas, mampu melahirkan inovasi atas permalasahan yang terjadi di masyarakat,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga tak lupa mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 bagi seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia.

“Selamat ulang tahun, semoga Korpri semakin sukses, maju dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara, tampak Wali Kota ber-swafoto dengan seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Pelaksanaan Upacara turut dihadiri, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., Kapolres Kotamobagu yang diwakili Wakapolres Kompol Afrizal Nugroho, SIK., MH., perwakilan Dandim 1303 Bolmong, perwakilan Kajari Kotamobagu, jajaran pimpinan OPD dan seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.