Pimpin Upacara HUT ke-67, Yasti Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Kabupaten Bolmong

0
31

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (23/03/2021) di Lolak, memimpin upacara peringatah HUT Bolmong ke-67. Meski ditengah pandemi Covid-19, perayaan HUT tersebut tetap dilaksanakan sederhana.

Pantauan Totabuan.News, upacara itu nampak Bupati bersama Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan pakaian adat Bolmong.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling membacakan sejarah Kabupaten Bolmong sejak bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 1958 silam.

“Syukur Alhamdulillah, walaupun ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia kita masih diperkenankan untuk melaksanakan upacara. Saya mengucapkan selamat HUT ke-67 kepada seluruh masyarakat Bolmong,” kata Bupati dalam sambutannya.

Lanjutnya, momentum peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong kali ini semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh semangat dan tekad untuk terus membangun dan menghantarkan Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Sulut.

“Berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, dan yang harus menjadi catatan dan perhatian bagi seluruh pelaku pembangunan di daerah ini,” tuturnya.

Seiring dengan itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan juga tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti, para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta.

“Saya menyampaikan rasa hormat serta penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para bupati dan wakil bupati periode tahun-tahun sebelumnya, kepada para pimpinan dan anggota DPRD periode tahun-tahun sbelumnya, telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-67 kali ini, mengangkat tema: “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Bolmong Kita Mantapkan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata terhadap Perokonomian Regional dan Pemerataan Pendapatan Masyarakat untuk Percepatan, Pemulihan Ekonomi Nasional di Tengah Pandemi Covid-19”.

Dengan tema tersebut kata Yasti, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk terus bekerja keras dalam membangun.

“Juga melayani dengan tujuan yang sama mengangkat derajat dan eksistensi Kabupaten Bolmong, sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Pada momentum HUT Bolmong itu diketahui, Bupati Yasti menyerahkan 174 SK CPNS secara simbolis. SK tersebut terbagi 39 orang tenaga kesehatan, 130 orang tenaga guru, dan 5 orang tenaga teknis.  Ada pun penerima SK PPPK  formasi 2019 sebanyak 29 orang yang terdiri penyuluh pertanian 18 orang, dan tenaga guru 18 orang.

(Imran Asiaw/ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.