Pj. Bupati Jusnan Mokoginta Kunjungi Desa Mopugat Utara II Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Pengisian Lumbung Pangan

0
28
Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD mengunjungi Desa Mopugat II Kecamatan Dumoga Utara pada Kamis, (27/6/24).

ADVETORIAL, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD mengunjungi Desa Mopugat II Kecamatan Dumoga Utara pada Kamis, (27/6/24).

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan pengisian lumbung pangan masyarakat, berupa beras dan paket benih bibit hortikultura.

Pj Bupati Jusnan C Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan.

“Terimakasih sudah berperan besar terkait Gerakan Pangan Murah (GPM), dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi,” tutur Jusnan.

Tentu sebagai pemerintah daerah merasa bangga hari ini ada gerakan pangan murah. Gerakan pangan murah adalah bentuk kepedulian antara pemerintah bekerja sama dengan BULOG.

“Jadi dari pihak merekalah nantinya melakukan penyaluran bahan-bahan pokok yang memang diperlukan untuk kita semua. Kita tau bersama saat ini lagi krisis pangan, apalagi ada musibah banjir seperti ini,” ujar Jusnan.

Gerakan ini perlu dilaksanakan dan memang ini luar biasa. Kita harus beri apresiasi kepada dinas pangan Kabupaten Bolaang Mongondow sudah memberikan ide untuk kita semua yang hadir disini.

“Karena dengan kondisi di beberapa wilayah Dumoga yang terdampak banjir, kita juga terancam akan gagal panen,” jelas Jusnan.

Dan ini juga kata Jusnan bisa mempengaruhi daya beli masyarakat akan menurun. Nah dengan adanya gerakan seperti ini, agar kebutuhan ekonomi kita di rumah dan dapur bisa bergerak terus dengan harga yang terjangkau.

“Jumlah bantuan yang akan di salurkan sebanyak satu ton. Bantuan tersebut akan diberi harga, sehingga kita yang mengalami krisis pangan, akan mendapatkan bantuan,” tandas Jusnan.

Sebagai pemerintah, sangat tau bahwa dua kampung ini yaitu Desa Mopugat II dan Mopuya warganya dari dulu sudah di didik, dilatih bagaimana mempertahankan ketahanan pangan.

“Saya sangat yakin, bahwa warga masyarakat disini terkait ketahanan pangan sangat kuat. Dan, tidak perlu di ragukan lagi,” pungkas Jusnan.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.