Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Silaturahmi Akbar dan Peringatan HUT ke-5 IKPI

0
17
Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.,menghadiri Silaturahim Akbar dan peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia (IKPI) di Lapangan Olahraga Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.,menghadiri Silaturahim Akbar dan peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia (IKPI) di Lapangan Olahraga Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, Sabtu (11/11/2023).

Dalam acara tersebut, Asripan Nani tampak begitu terharu, bahkan meneteskan air mata saat menyampaikan sambutan. Ia mengungkapkan rasa bangga dan harunya dapat berada di tengah keluarga Potabuga.

“Saya merasa berada di tengah-tengah keluarga saya, teringat bayangan orang tua saya di tengah hadirin yang hadir pada siang hari ini. Saya bersyukur ternyata saya datang di Kota Kotamobagu, saya dapat bertemu dengan keluarga saya di Kotamobagu,” ujarnya.

Wali Kota yang juga merupakan Pembina Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia berbagi sejarah keluarganya, mengungkapkan asal-usul dan perjalanan keluarga Potabuga. Ia menyampaikan rasa terharu karena di tengah-tengah acara, ia merasa seperti berhadapan dengan orang tua yang melahirkan, merawat, membesarkan, dan menyekolahkan dirinya.

Dalam sambutannya, Wali Kota juga berpesan agar ikatan keluarga seperti ini selalu dijaga dikarenakan sebagai bagian dari memperkuat kesatuan Negara Republik Indonesia. “Ikatan keluarga ini semangatnya adalah gotong royong, semangat persaudaraan, dan semangat sosial,” kata Wali Kota.

Selain itu, dalam acara tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan berupa beras kepada 100 orang penerima. Tidak hanya itu, beliau juga melakukan Pengukuhan Jajaran Pengurus Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan dirgahayu, selamat atas Hari Ulang Tahun ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia. Mudah-mudahan Ikatan ini menjadi perajut semangat kekeluargaan, perajut semangat persaudaraan, dan bahkan semangat kemasyarakatan,” ujar Wali Kota.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat terkait seperti Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatma Fitriana Nani Buhang SE, Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., jajaran pengurus Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia (IKPI), para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat, Sofyan Abdjul, S.E., Lurah Mongkonai, seluruh perangkat, serta Keluarga Besar Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.