Pj Wali Kota Asripan Nani Irup Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

0
9
Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menjadi inspektur upacar (Irup) pada momen bersejarah Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu, Jumat (10/11/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menjadi inspektur upacar (Irup) pada momen bersejarah Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu, Jumat (10/11/2023).

Dalam rangkaian kegiatan, Asripan Nani menggambarkan semangat pahlawan sebagai kunci menghadapi tantangan modern.

Diketahui tema hari pahlawan saat ini yakni “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,”

Saat membacakan amanat menteri sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Pj Wali Kota Asripan Nani Dengan tegas menyampaikan pesan bahwa kekayaan alam Indonesia dan potensi penduduknya harus dielola dengan bijak untuk kejayaan bangsa.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membangkitkan semangat perjuangan yang sama seperti para pahlawan pada 10 November 1945, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas segalanya,” ucap Asripan Nani dengan penuh semangat.

Usai upacara, Pj. Wali Kota beserta perwakilan Forkopimda, Instansi Vertikal, Asisten, dan pimpinan OPD melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) – Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat. Hadir dalam ziarah ini sejumlah perwakilan TNI, Polri, Camat, Lurah, Sangadi, dan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Semua elemen masyarakat kompak menyatukan langkah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Kota Kotamobagu menciptakan momen sakral yang menggugah semangat kebangsaan. Sebuah langkah bersama menuju masa depan yang lebih gemilang.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.