Pjs Walikota Kotamobagu Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

0
82

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Kota Kotamobagu Mohammad Ruddy Mokoginta didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rukmini Simbala, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotamobagu, Senin (02/04/2018).

Pelaksanaan UNBK SMK ini, serentak di Sulawesi Utara dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE melalui Video Conference ke beberapa sekolah yang ada di Sulawesi Utara.

Pjs Walikota mengatakan, agar semua siswa menjaga kesehatan, dan selalu berdoa sebelum melaksanakan ujian.

“Saat membaca soal, dan mengisi jawaban agar lebih teliti. Dan para siswa dapat mengerjakan soal-soal, dengan sistem komputer ini dengan baik,” ucapnya.

Terpisah, Kepsek SMK Negeri 1 Kotamobagu, Sartika Paputungan, mengatakan, meminta dukungan penuh dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), agar tidak melakukan pemadaman listrik, karena faktor kesediaan listrik sangat mempengaruhi pelaksanaan ujian ini.

“Semoga dalam pelaksanaan ujian ini  tidak ada kendala-kendala. Terutama listrik dan server. Sebab, jika mengalami gangguan, ini akan sangat berpengaruh pada jalannya ujian saat ini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, sudah menyurat ke PLN, bahkan dari Dikdis Kotamobagu pun melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

“Jangan sampai anak-anak kita yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk mengikuti ujian harus kecewa,” katanya.

Diketahui, peserta UNBK SMK, di Kota Kotamobagu berjumlah 1.549 siswa, yang terbagi dari siswa SMK N 1 Kotamobagu, SMK N 2 Kotamobagu, SMK Cokroaminoto, SMK 23 Maret, SMK Muhammadiyah, SMK Kristen, SMK Panca Marga, SMK Farmasi, dan SMK Kharisma.

Turut hadir mendampingi Pjs Walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Ahmad Yani Umar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Tonny Ponongoa. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.