Prestasi TP-PKK Kabupaten Kaur Boyong Tiga Piala HKG PKK Ke-51

0
73

TNews, KABUPATEN KAUR- Luar biasa TP-PKK Kabupaten Kaur menorehkan prestasi sangat baik dengan memboyong 3 piala pada kategori lomba pada Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2023, diantaranya Juara I Kategori Pelaksanaan Terbaik Tertib Administrasi Sekretariatan, Juara I Bidang Pokja I (Kategori Pelaksanaan Terbaik Program Prioritas Pokja I (PAREDI), dan Juara III Bidang Sekretariat, Kategori Pelaksanaan Terbaik Tertib Administrasi Dasawisama.

Kegiatan yang dipusatkan di Grage Horizon Hotel Bengkulu, Rabu (31/5/2023) selain di hadiri oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Ny. Derta Wahyulin Rohidin, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur Herliam Muchrim ST yang mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto SH, M bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismdinato yang di wakili Ketua I Ny. Febriana TS. Herlian didampingi Pengurus TP PKK Kabupaten Kaur.

Wakil Bupati Kaur Herliam Muchrim ST yang mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto SH, M bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismdinato yang di wakili Ketua I Ny. Febriana TS. Herlian didampingi Pengurus TP PKK Kabupaten Kaur. Menghadiri hari puncak HKG TP-PKK Provinsi Bengkulu, Di Grage Horizon Hotel Bengkulu, Rabu (31/5/2023). Gambar: Mr. Mish

Melansir dari media center kominfo kabupaten kaur, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu Ny. Derta Wahyulin Rohidin mengatakan momentum Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2023, membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

“HKG senantiasa menjadi energi untuk bergerak bersama, menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh,” ujar Derta saat memberikan sambutan

Lebih lanjut, tim penggerak PKK sebagai Mitra pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Dengan pola pendekatan pemberdayaan keluarga, dan pergerakan peran serta masyarakat.

“Memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK, maka TP PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.

Sementara, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA mengungkapkan Dukungan dan sinergi Pemerintah dengan PKK perlu dioptimalkan, program yang dirancang juga harus berkesinambungan seperti dalam hal penanganan stunting.

“Stunting merupakan suatu problem yang sangat sistematis, dan tidak dapat dilakukan sendiri oleh sebab itu PKK hadir, untuk membantu pemerintah mengatasi masalah stunting, memberikan edukasi penanganan stunting mulai dari akarnya,” ucap Gubernur yang juga sebagai pembina PKK Provinsi Bengkulu.

Kemudian terkait permasalahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan ini juga dikombinasi dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak, tentu hal ini sangat perlu mendapatkan perhatian bersama.

“Dalam dua aspek permasalahan (TPPO dan kekerasan pada perempuan dan anak) PKK dan organisasi-organisasi perempuan diharapkan untuk lebih konsen, melakukan pendampingan maupun memberikan edukasi sehingga hal-hal seperti ini tidak lagi terjadi,” ungkap Gubernur.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismdinato, didampingi pengurus, Menerima piala juara I kategori lomba dalam Hari puncak HKG TP-PKK Provinsi Bengkulu, Di Grage Horizon Hotel Bengkulu, Rabu (31/5/2023).

Terakhir, agenda 2024 terkait pemilu dan pilkada serentak diharapkan para ibu-ibu dan kaum perempuan menjadi pengawal agar pemilu dan pilkada serentak bisa berjalan demokratis, jurdil, sehingga menghasilkan pergantian pemimpin yang produktif.

“Peran perempuan sangat penting, dalam hal mengawal demokrasi yang jujur dan adil. Sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tutup Gubernur

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismidianto melalui Ketua I Ny. Febriana T.S Herlian saat dikonfirmasi mengatakan prestasi yang dicapai oleh TP PKK Kabupaten Kaur tidak boleh membuat jadi terlena, prestasi yang diraih harus di jadika sebagai motivasi untuk lebih baik kedepannya.

“Prestasi yang diraih ini adalah sebuah motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya, karena ada beberapa kategori yang kita belum bisa mendapatkan nominasi, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi “ Ujar Ny. Febriana.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.