Program 25 Ribu Nelayan Produktif di Kukar Akan Selesai Susuai Target 

0
12
Kepala DKP Kukar, Muslik (foto : TNews)

TNews, Kukar – Program unggulan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang dikenal sebagai “25 Ribu Nelayan Produktif,” telah mengalami kemajuan positif sejak diluncurkan pada tahun 2021.

Program ini dijadwalkan akan mencapai targetnya pada akhir tahun 2023, menjadi fokus utama dalam visi misi Edi Damansyah dan Rendi Solihin untuk menjadikan Kukar Idaman.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar Muslik mengonfirmasi bahwa 500 kelompok nelayan telah aktif dalam program ini pada tahun 2023. Dukungan keuangan yang signifikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023 telah memungkinkan program ini berjalan lancar.

“Di APBD Perubahan ini kita mendapat alokasi anggaran yang cukup besar untuk memenuhi target,” terang Muslik, Sabtu (7/10/2023).

Muslik menyatakan optimisme bahwa target 25 ribu nelayan pada akhir tahun dapat tercapai dengan alokasi anggaran yang mencukupi.

“Program ini memberikan bantuan komprehensif, termasuk bibit, pakan, alat tangkap, mesin kapal, hingga kapal ces dan perahu, membantu nelayan dan pembudidaya ikan,” ujarnya.

Dalam upaya menjadikan Kukar lebih mandiri, Muslik mendorong nelayan untuk merehabilitasi kolam sebagai pembenih, dengan harapan dapat meningkatkan produksi dan pendapatan. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dioptimalkan sepenuhnya, menciptakan dampak positif dalam sektor perikanan Kukar. **Att (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.