Pulau Kumala ‘Surga Tersembunyi’ di Kabupaten Kutai Kartanegara Terus Dipercantik

0
32
Pulau Kumala di Kabupaten Kutai Kartanegara

TNews, Kukar – Kerinduan untuk mengembalikan kejayaan Pulau Kumala sebagai salah satu obyek wisata andalan di Kutai Kartanegara (Kukar) yang digandrungi wisatawan lokal maupun internasional terus digaungkan. Tak sebatas sekadar merindukan tetapi juga ‘dibumikan’ dengan upaya nyata untuk mempercantik tatanan wisata yang menjadi ‘surga tersembunyi’ di Kabupaten Kutai Kartanegara

Terkini, dalam upaya untuk menuntaskan kerinduan itu Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah menganggarkan anggaran senilai Rp.8 Miliar untuk menambah wahana permainan, hingga peningkatan fasilitas.

Salah satu wahana permainan yang tengah dibangun, yakni waterboom, yang saat ini sudah mencapai 30-40 persen pengerjaan.

“Alhamdulillah saat ini pengerjaan waterbom terus berprosesnya. Untuk seluncuran nya masih dalam proses pengiriman,” ungkap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Ia menerangkan wahana permainan waterbom di Pulau Kumala terletak tepat di bagian tengah, tidak jauh dari lokasi gokart.

Selain mempersiapkan waterbom, sambungnya, pihak pengelola juga mempersiapkan fasilitas lainnya, seperti lampu dan kelengkapan lainnya.

“Kita targetnya tahun ini rampung, dengan harapan tentunya langsung bisa dibuka untuk umum,” kata Rendi Solihin

Rendy menambahkan, setelah tahun ini waterboom rampung, pihaknya tetap akan melakukan pengembangan di 2024, salah satunya menambahkan kolam gelombang. Kolam gelombang akan melengkapi berbagai wahana di waterbom.

“Pengembangan akan tetap dilakukan, di mana kolam gelombang bakal ditambah di tahun depan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo menambahkan waterbom akan menjadi citra baru di Pulau Kumala.

Ia berharap wisatawan kembali ramai datang ke Pulau Kumala, dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Silahkan teman-teman media untuk main-main ke sana, melihat langsung situasi di sana. Ini sekarang terus berproses, doakan semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” imbuhnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.