Rendi Solihin Dukung Festival Pesisir, Wahana Kreativitas dan Pariwisata Kukar

0
15

TNews, Kukar – Kutai Kartanegara (Kukar) akan bergemuruh dengan kehadiran Festival Pesisir 2023, sebuah acara bergengsi yang diprakarsai oleh Tirtonegoro Art Festival bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kukar. Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, akan menjadi panggung utama dari 13 hingga 15 Oktober mendatang.

Tidak hanya menjadi ajang pertunjukan seni, lomba tari pesisir, dan pameran seni, Festival Pesisir 2023 juga menawarkan kegiatan yang unik seperti lomba baca puisi, lukis kanvas, serta berbagai aktivitas menarik lainnya.

Rahmat Azazi, penyelenggara Festival Pesisir, menekankan bahwa acara ini bukan hanya tentang seni dan budaya, tetapi juga sebagai upaya edukasi pariwisata Kaltim dengan melibatkan komunitas lokal seperti Komunitas Anak Nelayan.

Langkah berani diambil tahun ini dengan kolaborasi bersama Pemkab Kukar, menunjukkan komitmen pemerintah setempat dalam mendukung kreativitas pemuda.

“Kerjasama dengan Pemkab Kukar dan berbagai pihak, seperti pengelola Pantai Panrita Lopi, menjadi langkah besar untuk menghadirkan Festival Pesisir yang lebih spektakuler,” tuturnya.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya pemuda dalam menyelenggarakan event positif ini. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi bukti konkret dari semangat positif pemuda Kukar untuk memberikan pengalaman berbeda bagi masyarakat.

Rendi Solihin juga mengajak masyarakat Kukar untuk turut serta meramaikan Festival Pesisir 2023. Ia menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung kegiatan positif pemuda, dan melihat Festival Pesisir sebagai wahana yang mempromosikan kreativitas dan keberlanjutan.

Tak hanya memberikan dukungan moral, Bupati Rendi Solihin akan hadir dalam Festival Pesisir 2023, menjadi tanda dukungan penuh Pemkab Kukar terhadap kreativitas dan keberlanjutan event ini.

“Acara ini bukan sekadar pertunjukkan seni, tapi juga peluang untuk menikmati keindahan pantai sambil menikmati parade musik dan pertunjukkan kesenian. Ayo, ramaikan Festival Pesisir 2023,” serunya.

Diharapkan kehadiran Rendi Solihin juga akan semakin menambah semarak pembukaan resmi Festival Pesisir 2023, menjadi magnet utama bagi masyarakat setempat dan pengunjung. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.