Rendi Solihin Saluran Bantuan Perikanan di Muara Badak

0
34

 

TNews, Kukar – Senyum bahagia menghiasi wajah para nelayan di Kecamatan Muara Badak ketika Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, kembali menjalankan komitmen Pemerintah Kabupaten dalam mendukung sektor perikanan.

Minggu (22/10/2023), tepat di sekitar Pelabuhan Toko 5, sebanyak 13 perahu fiber canggih diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, sementara 2 juta bibit udang windu diberikan kepada kelompok pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar.

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Dedikasi Kukar Idaman yang telah membidik 25 ribu nelayan produktif ini diserahkan oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Rendi Solihin pada kesempatan itu menekankan pentingnya program ini sebagai langkah menuju kemandirian masyarakat.

“Potensi perikanan kita cukup besar, sayang jika kita tidak maksimalkan,” ucapnya.

Dikatakan, program ini akan terus berlanjut hingga tahun 2024, dan masih banyak bantuan lain yang akan diberikan. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus berkomitmen untuk mendukung dan memajukan sektor perikanan, membantu nelayan, terutama nelayan kecil, untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Sementara Ketua Kelompok Nelayan Kapitan Muda, Mistan, tak bisa menyembunyikan rasa syukur atas perhatian yang diberikan Pemkab Kukar kepada masyarakat perikanan.

Baginya, bantuan perahu adalah peluang emas yang harus dimanfaatkan secara optimal. Besar harapannya agar bantuan ini tidak berhenti di sini dan tetap berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.