Resmikan Studio LPP RRI, Pemda Kaur Siap Hibahkan Gedung Baru

0
23

TNews.KAUR- Bupati Kaur H. Lismidianto SH.,MH, diwakili Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST, bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Dr. I Hendrasmo meresmikan studio siaran baru Radio Republik Indonesia stasiun Produksi Bintuhan, Kamis (11/1/2024).

Peresmian studio radio milik Pemerintah tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Direktur Utama RRI bersama Wakil Bupati Kaur dan disaksikan oleh Dewan Pengawas LPP RRI Enderiman Butar- Butar dan Kepala Stasiun RRI Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung (BELAJASUMBA)

Wakil Bupati Kaur mengatakan, dengan diresmikannya studio RRI SP Bintuhan yang ini bisa mendukung transformasi RRI Bintuhan dari stasiun produksi menjadi stasiun tipe C bertempat di Pondok Pusaka Padang Kempas.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muhcrim ST. Saat di wawancata berdama awak media, Kamis (11/01/2024)

Wabup menambahkan dengan diresmikannya studio Baru ini, kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dalam menyebar luaskan informasi yang berkaitan dengan pembangunan bisa semakin baik lagi, terlebih Pemerintah Daerah juga turut mendukung peningkatan sarana dan prasarana dengan menghibahkan Gedung kepada RRI SP Bintuhan, ujarnya.

“Pemeritah daerah siap mendukung perubahan Tipe RRI dari SP menjaid tipe C dengan menghibahkan kembali gedung yang nantinya bisa mendukung keberadaan RRI sesaui dengan tipenya” jelas Wabup.

Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI Dr. I Hendrasmo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, yang bersedia menghibahkan gedung untuk kemajuan RRI SP Bintuhan tersebut.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muhcrim ST (peci hitam) bersama Direktur Utama LPP RRI Dr. I Hendrasmo, Dalam peresmian studio Siarana RRI Bintuhan. Kamis (11/01/2024)

“Dukungan pemda dengan menghibahkan infrastruktur untuk RRI ini akan menambah motivasi kami untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi untuk melayani masyarakat kabupaten kaur” Ujar Hendrasmo.

Dikatakan Hendrasmo, Keberadaan RRI Bintuhan dirasa sangat penting bagi Kabupaten Kaur karena bukan hanya media berupa radio namun juga memiliki beberapa platform yang dapat menjadi corong bagi Pemerintah Daerah sekaligus memberikan hiburan, pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat luas.

“RRI tidak hanya radio tetapi juga memiliki platform berupa berita online, radio visual, dan komunitas yang tentunya akan membawa masyarakat Kaur terkoneksi dengan masyarakat di seluruh Indonesia melalui program- programnya” terang Hendrasmo.

Hendrasmo berharap dengan diresmikannya Studio baru, RRI SP Bintuhan bisa semakin banyak diakses masyarakat melalui siaran radio, rri.co.id maupun platform digitalnya.

“Semonga RRI SP Bintuhan juga bisa mengangkat nama Kabupaten Kaur hingga pelosok negeri dan menjadi rumah masyarakat Kaur” Pungkas Hendrasmo.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.