Road Race Kukar Idaman Digelar Besok Libatkan Ratusan Peserta 

0
29
Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni

TNews, Kukar – Dinas Kepemudaan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap untuk menggelar Road Race Kukar Idaman Jilid 2, sebuah perhelatan olahraga yang ditunggu-tunggu. Acara yang akan berlangsung pada 7-8 Oktober 2023 ini digelar terpusat di Halaman Kantor Dispora Kukar dan Halaman Kantor Bupati Kukar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni, mengungkapkan bahwa Road Race kali ini akan melibatkan kejuaraan Bupati Cup MTB, Bupati Cup Bicycle Motocross, Bupati Cup Push Bike, dan Jambore MTB Begodak Padang Huma ke-10.

Para peserta akan bersaing untuk meraih piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara, menambahkan kegembiraan dan semangat kompetisi. Dengan peserta mencapai ratusan dari berbagai wilayah, Road Race Kukar Idaman Jilid II diharapkan menjadi panggung bagi para pembalap sepeda untuk menunjukkan keterampilan dan ketangguhannya.

“Samarinda, Balikpapan, dan Bontang turut serta dalam memeriahkan kegiatan kita. Insyaallah, ratusan peserta akan hadir, dengan Jambore MTB mencapai 700-an peserta yang telah mendaftar hingga saat ini,” ungkap Aji Ali, Jumat (6/10/2021).

Menariknya, Bupati Cup Push bike, sebagai kategori baru, menjadi langkah inovatif pemerintah daerah untuk mendukung minat dan bakat anak-anak usia dini dalam olahraga push bike di Kukar.

“Selama ini, anak-anak Kukar harus berpartisipasi di luar Kukar untuk mengikuti  push bike karena belum ada di sini. Namun, akhir tahun ini Dispora Kukar memberikan fasilitas bagi pecinta push bike di wilayah ini,” jelasnya.

Selain lomba sepeda, Road Race Kukar Idaman Jilid II juga akan memanjakan penonton dengan Kukar Fire and Rescue Volunteer Challenge 2023.

Kompetisi ini memberikan panggung bagi lima fire fighter relawan muda di Kutai Kartanegara. “Ini kita adakan untuk kedua kalinya, sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Memberikan peluang kepada rekan-rekan relawan Kutai Kartanegara untuk mempererat silaturahmi dan bertukar pengalaman,” ujar

Aji Ali berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepeda terbesar di Kutai Kartanegara, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda serta para relawan muda yang peduli terhadap keselamatan dan keamanan masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.