Sande Dodo Buka Rapat Gugus Tugas KLA

0
26

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Kamis (25/02/2021) pagi tadi, menghadiri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA), yang digelar di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Dalam sambutannya, mengatakan kalau rapat perdana gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) tersebut, menjadi penting mengingat Kotamobagu sudah 2 kali mendapatkan pernghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), dimana hal tersebut tentunya menurut Sande harus tetap dipertahankan.

“Kota Layakanak ini intinya, kalau dari pemerintah kota itu, pembangunannya harus berbasis pemenuhan hak-hak anak. Jadi hak-hak anak itu harus kita sediakan dan juga lindungi, Karena anak-anak ini akan menjadi salah satu pilar pembangunan bangsa kedepan, generasi penerus pembangunan daerah nantinya,” ungkap Sande.

Olehnya, dikatakan Sande penting untuk beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kotamobagu, dan masuk dalam Gugus Tugas kOta Layak Anak (KLA), untuk bisa ikut bertanggung jawab dalam hal pembangunan yang memenuhi hak anak tersebut. “Oleh karena itu pemerintah harus bertanggung jawab terhadap program pembangunan hak-hak anak, agar anak-abnak kita bisa menjadi generasi yang berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan Negara,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) yang diselenggarakan oleh Kepala Dinas P3A Virginia Olii tersebut, dihadiri juga oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, serta sejumlah Kepala SKPD, diantaranya Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Kesehatan, LSM Swara Bobato, unsure Kepolisian, serta forum anak daerah Kota Kotamobagu

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.