Sehan Landjar Jadi Irup Peringatan Hardiknas

0
77

ADVETORIAL, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (2/5).

Dalam kesempatan tersebut Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. “Pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini, mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” pesan menteri yang dibacakan Bupati Sehan Landjar.

Peringatan Hardiknas yang mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” turut dihadiri Ketua dan ketua dan anggota DPRD Boltim, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, serta Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Boltim.

Bupati menyampaikan komitmen untuk terus membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.
Menurutnya, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional saat ini masih jauh dari apa yang di cita-citakan sehingga pemerintah terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan.

“Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah indonesia,” tambahnya.

Diakhir pidatonya, Ia mengajak semua pihak bersinergi memikul tanggungjawab dalam menguatkan pendidikan. “Kita optimis bahwa Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya,” tutupnya.

(Chy, Lan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.