Sejak Diresmikan, Lapangan Mini Soccer di Stadion Aji Imbut Raih Penghasilan Rp500 Juta

0
15
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni

TNews, Kukar – Lapangan Mini Soccer di Stadion Aji Imbut yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), meraih pencapaian luar biasa dengan pendapatan mencapai Rp500 juta sejak diresmikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni menyatakan komitmen untuk terus mengembangkan fasilitas tersebut, dengan renovasi kantor saat ini mencapai tahap kedua.

Renovasi ini, kata Aji Ali, bertujuan memaksimalkan pendapatan daerah dari aset yang dimiliki. Dalam APBD Perubahan 2023, Pemkab Kukar akan mengalokasikan dana tambahan sekitar Rp1 miliar untuk renovasi.

“Kita siapkan proses pengajuan tendernya untuk renovasi lanjutan. Semoga lancar,” ujar Ali pada Minggu (1/10/2023).

Aji Ali menyebut animo masyarakat untuk menggunakan lapangan ini sangat tinggi, dengan lapangan yang dapat dipesan melalui aplikasi Sistem Peminjaman Sarana Olahraga (Siperaga) selalu digunakan setiap hari. Dengan renovasi ini, diharapkan PAD dapat dioptimalkan.

Tidak hanya lapangan sepak bola mini, tetapi rencananya akan dibangun lapangan voli dan fasilitas pendukung lainnya.

Ali berharap bangunan ini tidak hanya berfungsi sebagai fasilitas olahraga, tetapi juga sebagai wadah untuk memfasilitasi para pelaku usaha di Kukar. “Dengan bentuk lapangan itu, kita bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin dari lokasi yang ada,” tandasnya.* (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.