Sejarah Baru, Yasti-Yanny Bawa Bolmong Raih Opini WTP dari BPK RI

0
12

ADVETORIAL, BOLMONG – Setelah melewati tahapan yang panjang, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) membenahi pengelolaan keuangan dan aset daerah patut diacungi jempol.

Perjuangan Pemkab Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk (Yasti-Yanny) serta ditopang Sekda Tahlis Gallang bersama seluruh jajaran akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Buktinya, Kabupaten Bolmong berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Capaian ini tak hanya menjadi rasa syukur bagi jajaran pemerintahan dan merupakan sejarah baru dibawa kepemimpinan Yasti-Yanny. Tetapi juga turut dirasakan oleh masyarakat Bolmong. Ucapan selamat atas capaian tersebut ramai dibagikan warga ke media sosial. Apalagi ini kali pertama untuk Pemkab Bolmong.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone mengatakan, sangat bersyukur atas Raihan Predikat WTP atas LKPD tahun 2020. “Syukur Alhamdulillah, perjuangan belum berhenti sampai disini, tapi dengan opini WTP, pengelolaan keuangan Pemkab Bolmong harus lebih ketat dan tanpa kompromi,” tegas Rio.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sangat bersyukur atas predikat WTP yang diraih oleh Bolmong atas LKPD 2020. “Alhamdulillah Wasyukurillah La Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyyil ‘Azim. Saya ucapkan terima kasih yang pertama kepada BPK RI, BPKP Perwakilan Provinsi Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pimpinan dan anggota DPRD,” ungkap Bupati usai menerima LHP dari BPK RI, Senin (03/05/2021), dijalan 17 Agustus Nomor 98, Manado.

Bupati mengatakan, ini atas hasil kerja keras semua pihak yang ada di Kabupaten Bolmong. “Kalau kita tidak kompak, tidak sama-sama bekerja hasil WTP ini tidak akan mungkin dicapai,” kata Bupati Yasti.

“Kami bersyukur karena predikat WTP ini hasil kerja keras baik itu semua SKPD dan ASN Pemkab Bolmong, untuk bagaimana meningkatkan kinerja sehingga bisa dapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pengelolaan keuangan daerah tahun 2020,” lanjutnya.

Diapun memberikan apresiasi khusus kepada BKD Bolmong yang turut andil dalam meraih predikat WTP atas LKPD 2020. “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN BKD Bolmong, yang bekerja siang malam tanpa pamrih,” tuturnya.

Raihan Predikat WTP kali ini kata dia, adalah pengakuan atas kerja keras seluruh perangkat daerah Pemkab Bolmong selama ini. Meski masalah terberat yang dihadapi Bolmong ialah masalah aset tapi kekompakan semua perangkat daerah, sehingga semua masalah dapat dilalui dengan mengikuti saran dari BPK RI dan BPKP perwakilan Provinsi Sulut. “Saya genjot OPD kami dan Alhamdulillah OPD saya mengikuti saran yang disampaikan oleh BPK RI dan BPKP,” ucapnya.

Bupati menambahkan, ia hanya mendorong saja yang mengerjakan dilapangan seluruh ASN OPD Bolmong. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada ASN Bolmong,” pungkas Bupati.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.