Sekda Boltim Hadiri Acara Kunjungan Pesantren Assalam Manado

0
82

ADVERTORIAL, BOLTIM,  – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir Muhamad Assagaf menghadiri acara pembukaan kunjungan siswa Pesantren Assalam Manado di Motongkad untuk berkemah.

Sebanyak 490 siswa mengikuti perkemahan gabungan Pondok Pesantren Assalam Manado, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Motongkad pada Kamis (26/1/17).

Muhammad Assagaf dalam sambutannya mengatakan, berharap kegiatan tersebut menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan, rasa persaudaraan dan memperat tali persaudaraan. “Dalam kunjungan siswa pesantren Assalam manado di Boltim diharapkan generasi muda ini akan memiliki sifat-sifat kepemimpinan yang bijaksana dan bertanggungjawab,” kata Sekda.

 

Ketua Panitia Masri Hamza mengatakan, perkemahan tersebut dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Assalam Manado. Penyelenggara mengundang sekolah di Boltim. “Ini program tahunan, untuk melakukan refresing bagi siswa. Setelah setahun berkutat dengan menimba ilmu yang sarat dengan materi,” ungkapnya

Dia berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi para santri dengan siswa MI dan MTs di Boltim. Kegiatan akan berlangsung hingga Sabtu (28/1. “Kami akan melakukan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, dan lomba-lomba. Peserta perkemahan sebanyak 490 orang,” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, Camat Motongkad, Polsek Nuangan, Danramil, dan sejumlah Pimpinan SKPD, serta masyarakat Boltim.

 

 

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.