Sekda Kukar Lepas 30 Atlet Kempo Menuju Kejuaraan Dunia di Tokyo

0
34
Sekda Kukar Sunggono menyerahkan bendera kepada Ketua Perkemi Kukar Ahmad Zulfiansyah pada acara pelepasan atlet Kempo, Selasa (3/10/2023)
Sekda Kukar Sunggono menyerahkan bendera kepada Ketua Perkemi Kukar Ahmad Zulfiansyah pada acara pelepasan atlet Kempo, Selasa (3/10/2023)

TNews, Kukar – Suasana penuh semangat menggema di Aula Serba Guna Kantor Bupati Kukar pada Selasa (3/10/2023), saat 30 peserta Shorinji Kempo Kabupaten Kutai Kartanegara secara resmi dilepas untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia Shorinji Kempo (Taikai) Internasional Study Sessions di Tokyo, Jepang 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono menandai momen bersejarah ini dengan menyerahkan bendera Kabupaten Kukar kepada Ketua Persatuan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kukar Ahmad Zulfiansyah.

Sunggono menyatakan kebanggaan daerah atas kehadiran tim yang dianggap handal dalam mengibarkan nama baik Indonesia di kancah internasional. “Kami yakin mereka akan menjadi duta yang membanggakan,” ujarnya.

Sunggono berharap agar Tim Shorinji Kempo Kutai Kartanegara bisa memberikan prestasi terbaik, menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda, serta memacu pengembangan prestasi olahraga di daerah.

Sementara Ahmad Zulfiansyah, menegaskan target ambisius timnya untuk meraih medali dalam berbagai kelas atau nomor pertandingan. “Kami mendukung atlet-atlet kami secara menyeluruh, termasuk aspek kesehatan dan mental, dalam upaya meraih prestasi gemilang untuk daerah dan negara,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Keikutsertaan tim ini dianggap bukan hanya sebagai kompetisi semata, melainkan juga sebagai momentum untuk memupuk semangat juang dan solidaritas di antara atlet Shorinji Kempo Kabupaten Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.