Sekda Kukar Minta Dispora Maksimalkan Pemanfaatan Aset untuk Tingkatkan PAD

0
19
Sekda Kukar Sunggono saat memberikan sambutan pada acara setirjab di Kantor Dispora Kukar, Rabu (4/10/2023)

TNews, Kukar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menekankan pentingnya memaksimalkan pemanfaatan aset daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekda Sunggono menyoroti aset yang dimiliki oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar yang memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Jangan sampai aset-etam tidak dimanfaatkan secara optimal. Jangan sampai kita hanya berpikir dapat dana bagi hasil (DBH), padahal sumber pendapatan lain bisa kita gali dan kelola dari aset-etam yang ada ini,” ujar Sunggono.

Lebih lanjut, Sunggono mengingatkan untuk segera melakukan penyesuaian status Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), mengingat Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggara Perubahan 2023 telah keluar. Ia menekankan bahwa penyerapan anggaran perubahan sebesar Rp. 4,3 Triliun harus diselesaikan dalam waktu tiga bulan.

“Saya minta tolong baik pak Kadis maupun pak Sekretaris yang baru sebagai KPA untuk fokus pada penyerapan anggaran ini,” pinta Sunggono, saat acara setirjab di Kantor Dispora Kukar, Rabu (4/10/2023)

Ia juga mengungkapkan prestasi Kukar sebagai kabupaten dengan penyerapan anggaran tertinggi untuk penggunaan produk dalam negeri (PDN) di Indonesia.

“Kemarin juga kita dapat lagi penghargaan untuk P2DD (Percepatan Pelayanan berbasis Digital). Ini semua kita peroleh kalau kita fokus terhadap apa yang kita kerjakan,” tambahnya, menegaskan bahwa fokus dan kerja keras menjadi kunci prestasi daerah ini. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.