Seleksi Anggota Panwascam Bolsel untuk Pilkada 2020 Sukses

0
69
BAWASLU BOLSEL

ADVETORIAL, BOLSEL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sukses melaksanakan tes CAT dan wawancara bagi 80 peserta calon anggota Panwascam di 7 kecamatan di wilayah Bolsel.

Diketahui, pelaksanaan tes CAT digelar hanya sehari pada Sabtu (14/12), di salah satu sekolah ternama di wilayah Kota Kotamobagu. Sedangkan tes wawancara dilaksanakan keesokan harinya setelah pelaksanaan tes CAT, selama tiga hari. Yakni dimulai minggu (15/12) dan berakhir Selasa (17/12). Tes wawancara tersebut dipusatkan di kantor Bawaslu Bolsel di Molibagu.

Sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka menjelaskan, pelaksanaan seleksi Panwascam itu berjalan lancar. “Dari 86 yang lulus berkas kemarin, yang ikut tes hanya 80 orang. Enam orang dianggap gugur karena tidak hadir dalam tes CAT,” jelas Arthur.

Terkait penialainnya kata Arthur, nilai CAT yang langsung dijumlahkan oleh Bawaslu RI akan digabungkan dengan nilai tes wawancara. “Terkait dengan pengumuman hasil seleksi ini kita menunggu instruksi selanjutnya. Tapi dari jadwal yang ada mungkin tanggal 19 Desember 2019 itu sudah dilakukan pengumuman di seluruh Indonesia terkait dengan Panwascam,” tutup Arthur.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.