Serahkan Bantuan WC dan Bedah Rumah, Edi Damansyah: Pemkab Kukar akan Bekerja Maksimal Demi Masyarakat

0
26
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan wc individual di Desa Embalut

TNews, Kukar – Bupati Kukar Edi Damansyah secara simbolis menyerahkan bantuan water closet (WC) individual dan bangunan bedah rumah kepada warga, di Lapangan Volly Desa Embalut Tenggarong Seberang, Senin (16/10/23).

“Dengan adanya bantuan Pembangunan WC individual dan serah terima bangunan program bedah rumah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Embalut,” ungkap Edi Damansyah

Lebih lanjut dikatakannya, opsi keberpihakan pemerintah untuk membantu masyarakat ini kiranya dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Kutai Kartanegara

Program pengentasan kemiskinan, bebernya, merupakan salah satu dari program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang ada di dalam program Kukar Idaman dengan aplikasi Rumah Besar Pengentasan Kemiskinan (RBPK) Kukar.

Menurutnya program RBPK merupakan sebuah upaya memudahkan kolaborasi dengan dunia usaha, dan mempercepat penanganan kemiskinan.

Kepada warga yang menerima bantuan WC individual Ia berpesan agar bisa membiasakan menggunakan wc tersebut. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi wc di sepanjang Sungai Mahakam.

Begitu pula dengan penerima bantuan bangunan bedah rumah agar bisa merawat rumahnya dengan baik dan bisa bermanfaat.

“Disperkim bersama Camat maupun Kades agar inventarisir Kembali, dilihat dari dokumentasi masih ada yang kurang rampung secara keseluruhan dan mungkin nanti bisa dimasukan pada tahap berikutnya sehingga nanti rumah tersebut masuk dalam rumah layak huni,” katanya sembari menegaskan bahwa Pemkab Kukar akan berupaya semaksimal mungkin demi masyarakat.

“Mudahan ini bisa membantu buat para warga yang membutuhkan wc yang selama ini tidak mempunyai wc sendiri di rumah. Dan, Pemkab Kukar akan terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya agar kemiskinan di Kukar bisa berkurang setiap tahunnya,” harapnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.