Suasana Haru Warnai Penjemputan 127 Jemaah Haji Kotamobagu

0
69

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjemput 127 jemaah yang melaksanakan ibadah haji pada tahun 2018, di Masjid Al Munawar, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan mengatakan kebahagian bisa menjemput para khafilah Allah.

“Misalnya satu jemaah haji ,dikawal oleh 40 malaikat, maka saat ini jika 127 jemaah haji berarti dikawal oleh 5080 malaikat yang berkeliaran di dalam masjid ini. Saya sangat bahagia, karena jumlah dilepas dan saat diterima tetap sama. Semoga menjadi haji dan haja yang mabrur dan mabruroh” ujar Wawali.

Pada kegiatan itu, begitu penuh haru, tampak Wawali bersama sejumlah sanak saudara jemaah, menunggu dan langsung mencium kedua pipi jemaah yang turun dari bus.

Terpisah, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kementrian Agama Kotamobagu, Irmanto Usuli SAg mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama Walikota dan Wakil Walikota yang sejak awal keberangkatan hingga kini penjemputan sangat membantu.

“Mereka melakukan perjalanan selama 40 hari. Selain 127 jemaah, ada juga empat jemaah haji plus. Jadi totalnya 131. Alhamdulilah sekarang tiba dengan selamat dan bisa kembali ke tengah keluarga. Semua itu tak luput dari peran pemerintah yang sejak manasik hingga kini selalu membantu dan memperhatikan,” singkatnya.

Diketahui, rombongan jemaah haji ini berangkat pada 11 Agustus 2018, dan dilepas dari Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) menuju ke Manado, dengan jumlah jemaah 127, yang terbagi menjadi 81 jemaah perempuan dan 46 jemaah laki-laki.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.