Tangan Dingin Muhammad Amin Antar Atlet Desa Tani Sabet Prestasi

0
15
Club Sepak Bola Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan
Club Sepak Bola Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan

TNews, Kukar – Walau label anak desa yang konon dilekatkan orang-orang kota tak menjadi alasan untuk bersaing dan menorehkan prestasi sekaligus mengangkat serta mengharumkan nama desa tercinta.

Kerinduan mengendap kuat itu memantik Muhammad Amin mendedikasikan diri untuk mendukung anak Desa Tani Bhakti Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara baik dalam bentuk dukungan moril dan menggelontorkan sejumlah anggaran bagi pembinaan atlet usia dini. Alhasil, berbagai prestasi gemilang telah diukir oleh para anak dari desa ini.

Terbaru, anak-anak meraih juara pada Suratin Cup tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara. Sang juara ini akan mewakili kabupaten Kukar dalam tingkat provinsi yang akan berlangsung pada akhir November 2023.

Dihubungi media ini via telepon seluler Jumat (20/10/2023) Kepala Desa Muhammad Amin menerangkan pembinaan atlet usia dini yang dilakukan pihaknya telah dimulai sejak usia 8 tahun, dengan kategori yang mencakup usia 13 tahun hingga usia 15 tahun.

Pembinaan atlet usia dini di desa ini juga tak luput dari peran pelatih. Mereka terlibat aktif dalam proses pelatihan, dengan beberapa di antaranya memiliki lisensi B. Selain itu, perencanaan, pelatih akan diberikan pelatihan untuk mendapatkan lisensi C, sehingga pelatihan dapat semakin berkualitas.

“Kami sengaja mendatangkan pelatih yang sudah memiliki lisensi agar hasilnya bagus,” sebutnya

Ia menambahkan selain kualitas SDM pelatih, pihaknya juga telah melakukan perbaikan signifikan lapangan olahraga. Sehingga menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan atlet muda.

Menurut Muhammad Amin dalam upaya mencetak atlet berprestasi, Desa Tani Bhakti aktif mengikuti berbagai kompetisi dan liga anak nasional. Hal ini menjadi bagian dari visi desa untuk menciptakan generasi muda yang unggul dalam bidang olahraga.

“Alhamdulillah, anak-anak semangat dan dapat meraih juara pada Suratin Cup 2023 tingkat Kabupaten. Kami akan mewakili Kukar ditingkat Provinsi November mendatang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Desa Tani Bhakti menjadi teladan bagi banyak daerah dalam memberikan perhatian serius pada pembinaan atlet usia dini, dan hasilnya telah terbukti dalam pencapaian prestasi anak-anak desa ini.

Ia berharap bahwa orang tua akan terus memberikan semangat dan dukungan tak terbatas kepada anak-anak mereka untuk meraih prestasi.

“Kami juga meminta kepada orang tua agar tidak putus asa agar anak-anaknya berprestasi,” imbuhnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.