Tatong Bara Hadiri Pelantikan Rektor UDK

0
137

Advertorial, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara menghadiri pelantikan Rektor baru, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Masa Bakti 2020-2024, Dr Agus Supandi Soegoto, SE, MSi, di Ball Room Hotel, Sutan Raja, Selasa, (06/07/2020).

Berdasarkan pantauan TNews, prosesi pelantikan berlangsung lancar, didampingi Rektor UDK periode 2017-2020, Erna Manoppo, Ketua Yayasan Mandiri, Bendahara Universitas, dan rohaniawan, Dr Agus Supandi Soegoto SE, M.Si dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan, hingga menandatangani berita acara pelantikaan.

Ketua panitia pelantikan Rektor, Rey Wahyudi Simbala S.Sos Msi, mengatakan, undangan yang datang 100 orang dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, sebagai Rektor UDK yang baru dilantik, mengucapkam terima kasih atas suport yang diberikan Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong, yang telah turut berupaya bagi kemajuan UDK ke depan.

“Terima kasih telah berkomintmen untuk memajukan pendidikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), guna memenuhi harapan dan kehidupan generasi yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, pengelolaan tridarma di perguruan tinggi juga butuh kerjasama yang baik.

“Bagaimana berkerjasama menghasilkn output dan outcame, olehnya butuh pembaharuan, kita harus meninggalkan metode pengelolaan yaang lebih baik,” jelasnya.

Dirinya berharap, Walikota dan Bupati memantau setiap saat hasil dari UDK.

“Agar bisa diketahui per dua tahun, apa yanh kemudian menjadi output dari kinerja selama ini,” singkatnya.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, sempat UDK yang saat itu sudah akan diturunkan status dari Universitas ke Institut.

“Dengan berbagai persyaratan yang dituntut saat itu, saya dan seluruh pengurus pergi ke Makassar untuk melakukan lobi pada saat itu agar UDK yang satu-satunya Universitas di Kotamobagu tidak turun status sampai ke Institut,” ujar Walikota.

Wali Kota menjelaskan, sudah lama perjuangan yang dilakukan agar ada perguruan tinggi yang baik di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Insya Allah dukungan dari semua pihak untuk UDK akan berjalan sebagaimana harapan semua pihak dan UDK ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” pungkas Walikota.

Turut hadir, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Kaporles Kotamobagu, Dandim 1303, Rektor Unsrat, Rektor Unikom Bandung, Kepala layanan Dikti Wilayah 9.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.