Tatong Bara Tandatangani MoU Dengan BIG

0
51

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, resmi menanda tangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama dengan Badan Informasi Geopasial (BIG), Jumat (08/12/2017) di Kabupaten Cibinong Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi hal ini sangat penting dalam berbagai hal administrasi kewilayahan yang ada di Kota Kotamobagu.

“Dari sini kita akan menuntaskan persoalan tapal batas di dalam Kotamobagu antara Desa dan Kelurahan. Selain itu, luas wilayah Kotamobagu yang berkisar 108 Km juga bisa segera diselesaikan,” kata Anas.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berharap agar MoU yang ditanda tangani olehnya bersama dengan Kepala BIG bisa segera teralisasi. “Kami pemerintah berharap agar luas wilayah Kotamobagu bisa segera ditetapkan oleh BIG. Sebab, ini akan sangat berpengaruh pada suplay APBN terkait dengan Dana Alokasi Umum (DAU). Dengan itu semua tentu proses pembangunan di Kotamobagu akan bisa berjalan lebih cepat kedepan,” kata Tatong.

Tatong berharap kedepan pihak Badan Informasi Geopasial (BIG) bisa membantu Pemkot Kotamobagu dalam penuntasan tapal batas antara Desa dan Kelurahan di daerahnya. “Besar harapan kami pihak BIG nanti dapat ikut turun bersama dalam penentuan titik kordinat batas desa dan kelurahan di Kotamobagu, agar proses pengadministrasian di daerah kami bisa segera selesai,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.