Tatong Hadiri Seminar di Kemenkeu RI

0
36

ADVETORIAL, TOTABUANEWS – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu (18/10/2017), menghadiri Seminar Nasional Refleksi Dinamika Desentralissasi Fiskal dalam kerangka hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah, pada pekan hari Oeang Kerja Nyata Membangun Negeri di Gedung Danapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) di Jakarta.
Seminar yang turut dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia. sebagai pembicara di antaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo, dan Blade Lewis dari World Bank.

“Seminar ini membahas tentang fiskal, prediksi-prediksi tentang keuangan ke depan, termasuk penguatan pendapatan daerah,” kata Tatong.

Tatong tak hanya mengikuti seminar, pada kesempatan itu ia juga bertemu dengan Tim Kemenkeu RI untuk membahas soal Infrastruktur di Kota Kotamobagu.

“Paling khusus kita bahas adalah rumah sakit. Sebelumnmya juga kita sudah ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan sudah diterima. Hanya saja harus didukung oleh Kemenkeu untuk mengalokasikan anggaran,” ujarnya.
Menurut Tatong, proposal di Kemenkes sudah masuk, tinggal didorong bersama-sama dengan Kemenkeu RI.

“Kita tinggal menunggu penetapan pada 2018 nanti. Memang, pagu indikatif belum keluar, tapi kita berdoa bersama insyaallah bisa masuk,” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.