Tatong Terus Ukir Prestasi Jelang Akhir Periode

0
63

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Keberhasilan Ir Hj Tatong Bara (TB) memimpin Kota Kotamobagu bukan sekedar acungan jempol belaka. Wali Kota perempuan pertama di Kotamobagu ini, terus mengukir prestasi untuk Kotamobagu.

Bahkan, jelang penghujung periode, Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mempersembahkan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Diketahui, piala Adipura kali ini adalah yang ke dua sejak Ia memimpin Kotamobagu. Dan diterima bersama 150 Kepala Daerah, pada malam puncak Anugerah Lingkungan Hidup 2017, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Rabu (02/08/2017).

Penghargaan tersebut terbagi atas 100 daerah mendapat piala Adipura; 41 daerah sertifikat Adipura, dan 9 daerah mendapat plakat Adipura. Selain penyerahan penghargaan bergengsi itu, KLHK juga memberikan penghargaan Adiwiyata Mandiri kepada 89 Sekolah se- ndonesian.

Tatong Bara mengatakan, Piala Adipura menjadi hadiah terindah bagi semua pihak khususnya warga yang setia dalam menjaga dan merawat lingkungan. Apalagi, bagi masyarakat yang aktif dan peduli dengan keberadaan bank sampah sebagai upaya membantu mengolah sampah, sehingga mengurangi tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Selain itu kata Wali Kota, Piala Adipura bukan simbol kesempurnaan dimana Kota Kotamobagu bersih dan bebas sampah, melainkan sebagai pemicu agar dapat semakin giat dan semangat menuntaskan masalah lingkungan khususnya sampah. Ia berharap, dengan peraihan Piala Adipura, semakin banyak warga yang menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Pasca penerimaan Penerimaan Piala Adipura, Pemkot menggelar arak-arakan, dimulai dari ujung masuk Kota Kotamobagu Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.Di sana, sejumlah pimpinan SKPD, para petugas kebersihan serta warga sudah menunggu rombongan Wali kota Kotamobagu Tatong Bara, yang membawa piala adipura dari Bandara Samratulangi Manado menuju Kota Kotamobagu.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.