Tekan Penurunan Stunting, Pemkab Bolmong Terima Piagam Penghargaan

0
134

ADVETORIAL, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang MONGONDOW (Bolmong) berhasil meraih penghargaan peringkat III dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) atas kinerja kabupaten dalam pelaksanaan aksi konvergensi penanganan Stunting terintegrasi tahun 2020 terhadap aksi 5 sampai dengan 8.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Wagub Steven Kandouw kepada Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk bertepatan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Kantor Gubernur, di Manado, Kamis (23/09/2021).

Wabup Yanny mengatakan hal itu di dapat diraih Pemkab Bolmong berkat kerja keras Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajaran SKPD.

Penghargaan itu kata dia, wajar diperoleh Pemkab Bolmong, sebab hampir dua tahun ini, Bupati dan jajaran sangat bekerja keras menurunkan kasus stunting. Dimana, Bolmong salah satu kabupaten dengan status stunting tertinggi di Sulut.

“Karena tingginya stunting di Bolmong, maka Ibu Bupati mengambil langkah yang tegas, sehingga stunting dapat diturunkan. Dengan diterimanya penghargaan ini, saya mengimbau agar SKPD untuk tidak lengah dan terus bekerja agar stunting lebih dapat di minimalisir lebih dini. Kalau boleh tidak ada kasus lagi,” harap Wabup dua periode itu.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Derah (Bappeda) Taufik Mokoginta, menuturkan penghargaan di dapat berkat kerja keras Ibu Bupati serta SKPD terkait, serta Kepala Puskesmas dan tenaga medis yang telah berupaya menurunkan kasus.

“Sejak dua tahun terakhir, angka kasus stunting turun sebesar 50 persen, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya yang hanya 25 persen. Untuk lebih menurunkan kasus stunting, ada beberapa aksi yang akan dilakukan tahun depan,” ucap Mokoginta.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.