Terima Penghargaan Daerah Peduli HAM, Di Tangan Yasti Bolmong Naik Satu Level

0
41

ADVETORIAL, BOLMONG– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri acara penganugerahan penghargaan Kabupaten dan Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2017 dalam rangka Peringatan HAM sedunia Ke-70 Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI yang bertempat di Kantor Kemenkumham Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dalam laporannya saat acara pembukaan mengatakan, bahwa Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-01.HA.02.02 Tahun 2018 tentang Penetapan Kabupaten Kota Peduli HAM.

“Pada Tahun 2017 sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 Tahun 2013 tentang Kriteria Kabupaten dan Kota Peduli HAM, dimana Kabupaten dan Kota penerima penghargaan kali ini telah berupaya dalam membina dan mengembangkan Kabupaten dan Kota menjadi daerah peduli HAM dan daerah yang cukup peduli HAM tahun 2017,” ujar Yasonna.

Yasonna mengatakan ada terdapat 271 kabupaten dan kota, yang masuk kategori peduli HAM Tahun 2017 dan 75 daerah yang masuk kategori cukup akan peduli HAM tahun 2017.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow setelah menerima penghargaan mengatakan, syukur alhamdulillah tahun ini Pemkab Bolmong menerima penghargaan sebagai kabupaten yang masuk dalam kategori Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2017, artinya Kabupaten Bolmong tahun ini naik satu level bila dibandingkan dengan penghargaan tahun lalu yang hanya masuk kategori cukup peduli HAM.

 “Tentunya saya merasa bangga atas perolehan Kategori yang kita raih kali ini dan penghargaan ini sebagai wujud kerja sama semua pihak, baik itu pemerintah, pihak Swasta dan Masyarakat Kabupaten Bolmong,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di yang telah bersama-sama dengan Pemkab Bolmong dalam menciptakan suasana kondusif, yaitu suasana yang aman, tertib dan nyaman. Karena salah satu faktor penentu dari keberhasilan pembangunan adalah suasana yang kondusif, aman dan terkendali.

Diketahui, Piagam Penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kali ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.