Terpilih Secara Aklamasi, Limi Nahkodai KONI Bolmong Periode 2022-2026

0
26

ADVERTORIAL, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI periode 2022-2026.

Terpilihnya Limi Mokodompit nahkodai KONI Bolmong tersebut digelar lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Musyawarah tersebut digelar di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bolmong, Rabu 20 Juli 2022.

Dihadiri seluruh pengurus KONI Bolmong, para Asisten, Kepala OPD, Ketua DPRD Welty Komaling, KONI Provinsi Sulut, serta pengurus Cabor.

Bupati Limi mendapat 27 rekomendasi cabang olahraga (Cabor) yang kepengurusannya masih aktif sekaligus menjadi peserta musyawarah.

Dalam sambutannya setelah terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Bolmong secara aklamasi, Papa Fahmi sapaan akrab Limi Mokodompit mengaku, dirinya akan berupaya semampu mungkin menciptakan atlet berprestasi dan juga merangkul semua Cabor.

Menurutnya, Bolmong memiliki potensi sebagai ladang atlet jika dilakukan dengan baik serta dibarengi dengan anggaran yang memadai.

Atas amanah yang diberikan, Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus Cabor yang ikut dalam Musorkab.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk membina olahraga,” ucap Mokodompit.

Limi juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras pengurus KONI sebelumnya yang dipimpin Alm Abdul Kadir Mangkat.

Menurutnya, menjadi ketua umum KONI Kabupaten Bolmong bukanlah hal yang mudah. Karena itu ia mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk sama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Bolmong.

“Jujur dari lubuk hati yang dalam, bahwa amanah ini tidaklah ringan bagi saya, namun saya mencoba amanah ini emban dengan sebaik-baiknya penuh keikhlasan, namun saya sangat butuh dukungan dari seluruh pengurus yang terpilih dan semua pihak yang terkait,” ujarnya.

Limi menambahkan, untuk berjalannya organisasi KONI, ke depan perlu ada kebersamaan dalam upaya untuk meningkatkan reputasi dan prestasi.

Limi menyampaikan visi misi dalam rangka pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong. “Visi: membangun olahraga Kabupaten Bolmong menuju prestasi Daerah, Nasional, dan Internasional. Misi: Membangun organisasi cabang olahraga yang profesional, mengintegrasikan program pembibitan atlet usia dini untuk kesinambungan prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Selain itu juga perlu kerjasama semua cabang olahraga demi terjalinnya kesamaan persepsi dan kesatuan gerak KONI Kabupaten Bolmong ke depan.

“Saya berharap kedepan akan terjalin kerjasama dari seluruh cabang olahraga dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Bolmong untuk meningkatkan prestasi dan reputasi KONI Kabupaten Bolmong ke depan,” pungkasnya.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sulut  Dr Jan Lengkong memaparkan bahwa keterpilihan Ketua KONI Bolmong merupakan awal membangun dunia olahraga.

Terlebih Kabupaten Bolmong menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Sekadar diketahui, usai pembukaan Musorkab dilanjutkan dengan launching logo Porprov tahun 2022.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.