Wagub Steven Kandouw Lantik Limi Mokodompit Sebagai Ketua KONI Bolmong

0
27

ADVERTORIAL, BOLMONG – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw resmi melantik Limi Mokodompit sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong periode 2022-2026, Selasa 27 September 2022.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga selaku Ketua KONI Sulut, melantik langsung Bupati Bolmong Limi Mokodompit beserta jajaran dan struktural pengurus KONI Bolmong.

Usai dilantik, Bupati Limi dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Sulut Steven Kandouw karen bisa menyempatkan diri hadir untuk melantik jajaran pengurus KONI Bolmong walaupun berada di tengah-tengah kesibukan dan agenda yang padat.

Limi mengatakan, Kabupaten Bolmong dapat dikatakan gudangnya atlet dari semua cabang olahraga.

Hal tersebut menurutnya merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pengurus KONI Bolmong untuk bagaimana mampu memanfaatkan potensi yang ada guna pembinaan dan pengembangan di bidang olahraga.

Selaku pengurus KONI juga, dirinya bertekad untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki dengan terus mengembangkan prasarana dan sara penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan sebagaimana visi-misi pengurus KONI Bolmong periode 2022-2026.

“Didalamnya termasuk program kegiatan jangka pendek yakni, mensukseskan Porprov ke XI tahun 2022, yang insyallah tidak lama lagi akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang,” ungkap Limi.

Jajaran pengurus KONI Bolmong saat ini tengah fokus pada 2 agenda prioritas yakni pertama, kesiapan Kontingen Bolmong pada pelaksanaan Porprov nanti dan kedua, sebagai tuan rumah jajaran pengurus KONI wajib mensukseskan dan memberikan pendampingan maksimal kepada Pemprov dan KONI Sulut agar pelaksanaanya nanti dapat terselenggara dengan sukses baik administrasi maupun sukses prestasi.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw dalam penyampaiannya mengaku optimis pelaksanaan Porprov ke XI di Bolmong nanti bisa berjalan sukses.

Menurutnya olahraga merupakan wahana pemersatu bangsa. Selain itu, olahraga juga merupakan wadah untuk menaikan harkat dan martabat suatu bangsa.

“Maka jangan heran setiap Negara getol sekali mensupport olahraganya di masing-masing negara, supaya harkat dan martabatnya naik. Makannya harapan kita melalui Porprov harkat dan martabat Bolmong naik,” kata Steven Kandouw.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait perhelatan Porprov yang dilaksanakan Bolmong selaku tuan rumah jika berlangsung sukses maka bisa saja Pemprov Sulut akan memberikan bantuan dana untuk pembangunan GOR di Bolmong.

Steven juga berpesan agar kegiatan olahraga terus digalakkan dari hulu sampai ke hilir, dari kota hingga ke desa-desa, sehingga pemerintah desa akan lebih memperhatikan lapangan olahraganya dimasing-masing desa.

“Saya sudah keliling di seluruh pelosok Sulut ini, yang paling lengkap sarana olahraganya adalah Bolmong, makannya terlalu naif, tidak bijak jika dana desanya tidka dipakai untuk merevitalisasi seluruh sarana maupun prasarana olahraga,” kata Steven.

Kandouw membeber, Pemprov sengaja memilih pelaksanaan Porprov ditempatkan di Bolmong.

“Bolmong ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov ke XI karena, ketersediaan sarana dan prasarananya dianggap baik,” ujar Steven.

Di akhir sambutannya, Steven Kandouw memberikan motivasi kepada pengurus KONI periode 2022-2026 agar lebih getol lagi melaksanakan agenda-agenda olahraga.

Hal ini menurutnya dikarenakan olahraga bisa menyehatkan badan, selain itu juga merupakan program pemerintah pusat.

“Mimpi pak Jokowi sampai tahun 2025 sampai ke tahapan Indonesia Sehat,” pungkas dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.