Wakil Bupati Kukar Wujudkan Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas

0
9
Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin

TNews, Kukar – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin terus menunjukkan komitmennya terhadap penyandang disabilitas dengan melibatkan mereka dalam berbagai event di Kukar. Salah satunya adalah Kukarland Festival 2023 yang diselenggarakan di Stadion Aji Imbut, yang menyediakan area khusus bagi penyandang disabilitas.

Dalam festival tersebut, para penyandang disabilitas memiliki akses yang setara untuk menikmati semua kegiatan. Upacara Bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda yang baru-baru ini berlangsung juga tidak terlewatkan oleh mereka, menunjukkan keberpihakan pemerintah terhadap kelompok ini.

Rendi Solihin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kukar terus berupaya memberikan dukungan dan kesempatan yang setara bagi masyarakat penyandang disabilitas. Mereka dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam membangun Kukar.

“Artinya mereka juga ikut berjuang untuk Kukar, untuk keluarga kecil mereka, dan ini yang coba kita dorong dari Dinas Sosial Kukar. Untuk merapikan data dan betul-betul mendata sesuai dengan kompetensinya,” ungkapnya.

Dalam usaha untuk mendukung penyandang disabilitas, Pemerintah Kabupaten Kukar telah menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar untuk menginventarisir dan mendata penyandang disabilitas yang memiliki bakat, termasuk atlet dan individu yang berkecimpung dalam dunia usaha.

Rendi Solihin juga mengakui bahwa Kukar memiliki atlet-atlet berbakat yang telah berhasil berlaga di tingkat nasional. Mereka yang memiliki semangat wirausaha juga akan mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Kukar.

“Kita sudah memiliki beberapa penyandang disabilitas berprestasi di beberapa kecamatan,” ujarnya.

Semua langkah ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk memberikan dukungan dan pengakuan atas prestasi penyandang disabilitas, serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan berpihak pada hak-hak mereka.

“Dengan langkah-langkah konkret ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berharap dapat menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan adil, serta memberikan penyandang disabilitas kesempatan untuk berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kukar,” tutup Rendi. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.