Wakili Bupati Bolmong, Sekda Buka Kegiatan Kemah Bakti ke-V

0
77

ADVETORIAL, BOLMONG – Mewakili Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang membuka kegiatan Kemah Bakti ke-V tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Pramuka Perekat NKRI” tersebut dihadiri 2801 peserta. Di mana 1.226 putra dan 1259 putri, pembina 306, dan gugus depan Kwarcab Bolmong berjumlah 162 peserta.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong, mengatakan, kegiatan ini sebagaimana amanat Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

“Ini adalah wadah, karena pramuka adalah sebagai sarana untuk mendidik, membina watak, kepribadian dan jati diri serta cinta terhadap NKRI,” tutur Welty.

Ia juga mengajak seluruh peserta melalui kegiatan itu, untuk menjaga kebersamaan. “Ini tujuan dari kegiatan pramuka,” ungkapnya.

Tahlis Gallang didampingi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong Welty Komaling saat melakukan pemantau stand milik peserta Kemah Bakti

Ia menambahkan kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan penuh Pemkab Bolmong, terutama Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Tahlis dalam penyampaianya, memberikan apresiasi kepada gerakan pramuka Kwarcab Kabupaten Bolmong atas terselenggaranya kemah bakti V, karena diikuti ribuan peserta.

Tahlis menambahkan, kegiatan pramuka juga menjadi prioritas Pemda Bolmong. Alasanya karena sejalan dengan semangat revolusi mental dan membangkitkan rasa cinta kepada tanah air serta membentuk rasa nasionalisme dikalangan generasi muda.

“Kalau tidak dibekali dengan kegiatan pembentukan karakter seperti ini, mau jadi apa negeri ini sebentar nanti,” ucap Tahlis.

Ia juga berharap kepada para guru se Bolmong dan gugus-gugus depan pramuka, jangan hanya menunggu kegiatan lingkup kabupaten, tetapi hidupkan juga kegiatan pramuka di setiap sekolah.

“Saya yakin ketika diimplementasikan kegiatan ini di setiap sekolah, tidak ada lagi tawuran antar sekolah, kenakalan remaja pasti terminimalisir, karena kegiatan ini membangun silaturahmi antar sesama,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga ditandai penyematan tanda peserta oleh Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Abdul Kadir Mangkat dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Renti Mokoginta.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.