Wakili Walikota, Sekda Hadiri Wisuda Angkatan 5 Stikes Kotamobagu

0
69

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Massinae, Rabu (27/09/2017) menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi ilmu Kesehatan (Stikes) Graha Medika, angkatan ke Lima (5) tahun 2017, yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Sebelum menyampaikan sambutan, Adnan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ibu Walikota, karena menurutnya saat ini Ibu Walikota sedang berada di luar daerah, untuk itu dirinya dipercayakan untuk menghadiri acara ini.

Adnan dalam sambutan menyampaikan kepada seluru mahasiswa lulusan kesehatan, agar diharapkan mampu hadapi berbagai tantangan perubahan zaman. Karena Menurutnya kegiatan wisuda ini merupakan contoh kongkrit, dari keberadaan suatu lembaga pendidikan, yang telah berupaya untuk menyiapkan sumber daya manusia, khususnya di bidang kesehatan.

“Para wisudawan yang telah mampu menyelesaikan pendidikan, pada hakikatnya, baru memulai langkah, serta pengalaman baru, yaitu sebagai seorang lulusan dan alumni, yang mampu berkiprah,serta berkarya dalam mengisi pembangunan di daerah,” kata Adnan saat membacakan sambutan walikota.

Menurutnya, Dengan demikian para wisudawan dapat lebih berperan aktif dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat, serta dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat pada umumnya.

“Pada era global dan otonomi daerah seperti sekarang ini, kita semua diperhadapkan dengan berbagai perubahan besar dan sangat fundamental,” ujarnya.

Lanjut Adnan, kemajuan ekonomi diberbagai Negara, sangat terkait dengan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. Untuk itu, ketersediaan akan sumber daya manusia yang handal, dan profesional, merupakan sebuah harga mutlak, agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini, tidak akan tertinggal oleh daerah  lain.

“Tantangan inilah, yang harus mampu kita hadapi, karena pada hakekatnya, kita semua tercakup di dalamnya, termasuk seluruh civitas akademika sekolah tinggi ilmu kesehatan Graha Medika Kotamobagu. Atas nama walikota saya mengucapkan banyak selamat kepada seluruh mahasiswa Stikes yang sudah diwisuda. sekolah tinggi ilmu kesehatan Graha Medika Kotamobagu merupakaan satu-satunya lembaga pendidikan kesehatan di Kotamobagu. Diharapkan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, khususnya dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia, khususnya dibidang kesehatan, jelasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.