Wali Kota Canangkan Empat Kampung KB

0
31

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menghadiri sekaligus canangkan Kampung KB empat kelurahan dan desa se-Kotamobagu, yang pelaksanaanya dipusatkan di depan halaman kantor  Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (18/5).

Setiba di lokasi kegiatan, walikota Tatong Bara melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Kampung KB, selanjutnya pemukulan Kukulan (Tetengkoran)  sebagai tanda pencanangan kampung KB, sekaligus penandatanganan prasasti kampung KB empat Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Empat (4) prasasti pencanangan kampung KB yang di tandatangani oleh walikota di antaranya Desa Bilalang 1, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan serta Kelurahan Kotabangun.

Dalam sambutannya, walikota mengatakan pencanangan kampung KB merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, dalam rangka menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana di seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, selain menyukseskan program pemerintah, Kampung KB juga merupakan upaya memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, dalam memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Untuk itu, saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program keluarga berencana di daerah yang sama kita cintai ini,” ujar Tatong.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pelayanan serta pengobatan gratis oleh sejumlah SDKP kepada masyarakat, terutama Instansi yang bersinggungan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Kegiatan turut di hadiri unsur Forkopimda, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua serta jajaran pengurus  sejumlah organisasi perempuan, Sangadi/ Lurah beserta perangkat Se- Kotamobagu, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh Pemuda.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.