Walikota Buka Kegiatan Road Race Championship tahun 2017

0
32

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membuka dengan resmi pelaksanaan kegiatan road race championship piala Walikota, Jumat (21/07/2017) sore tadi di sirkuit jalan Paloko-Kinalang Kotamobagu.

Tatong sendiri dalam acara tersebut mengatakan kalau kegiatan itu merupakan ajang untuk mencari bibit-bibitmuda dalam bidang otomotif, khususnya di Kotamobagu. “Ini merupakan ajang yang kesekian kali digelar di Kotamobagu. Semoga kegiatan ini bisa menampakkan bibit pembalap professional yang mampu mengharumkan nama daerah,” ujar Tatong.

Tatong menambahkan, kalau Pemkot Kotamobagu sendiri telah berencana akan membangun sirkuit sendiri, sehingga kedepan ajang seperti ini tidak akan menggunakan badan jalan umum. “Dengan adanya sirkuit sendiri seperti permintaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, tentunya para anak muda yang hobi ptpmotif bisa mnyeluarkan bakat mereka. Selain itu, kedepan tidak akan mengganggu pengguna jalan umum,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Nayodo Koerniawan dalam laporannya, mengatakan kalau kegiatan itu diikuti oleh sekitar 200an pembalap dari Sulut, Gorontalo bahkan Makassarl. “Selain uang pembinaan, nantinya para pemenang akan mendapatkan trophy dan untuk juara umum bisa mendapatkan 1 unit motor,”imbuh Nayodo.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.