Walikota Kotamobagu Lakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19

0
54

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pencanangan vaksinasi covid-19 tahap pertama, Senin, (01/02/2021) di Puskesmas Motoboi Kecil. Pencanangan dimulai dengan doa yang diwakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu, Ustadz Danny Pontoh.

 

Selain itu, dalam pencanangan ini, dr Ismiyati Mandeng, didapuk sebagai dokter yang akan menyuntikan vaksin setelah sebelumnya telah mengikuti pelatihan vaksinasi. “Senang rasanya kita bisa berkumpul dalam rangka pencanangan vaksin covid-19 tahap pertama. Kegiatan ini sangat penting sebagai upaya dalam merangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Tatong Bara.

 

Tatong Bara meminta, petugas kesehatan yang akan melakukan vaksinasi bisa melakukan tugas sebaik mungkin agar bisa menjamin keselamatan yang divaksin dan menjaga evektifitas vaksin. “Kotamobagu masih menjadi zona merah, olehnya penting bagi kita semua, untuk melakulan upaya ini. Selanjutnya, vaksinasi tahap dua, akan dilakukan pada 14 hari setelah tahap pertama,” ujar Tatong Bara.

Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan Tetemporem oleh Walikota Tatong Bara didampingi Wakil Walikota Nayodo Kurniawan dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meydi Makalalag.

Neno Karlina

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.