Walikota Kotamobagu Lantik 119 Pejabat Pemkot

0
38

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara gelar rotasi jabatan dengan prosesi pelantikan yang digelar di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, pada Jumat 10 Desember 2021 pagi tadi.

Saat gelar rotasi jabatan tersebut, Wali Kota Kotamobgau terinformasi melantik sekira 119 pejabat mulai dari jabatan eselon II, III dan IV. Dimana untuk pelantikan pejabat eselon II dan III yang berjumlah sekira 14 orang dilakukan di aula rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Sementara untuk jabatan eselon IV yang terdiri dari jabatan fungsional dan structural digelar di aula kantor Wali Kota Kotamobagu dengan jumlah pejabat sekira 103 orang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru,” ungkap Wali Kota Ir Hj Tatong Bara.

Orang nomor satu di Kota Kotamobagu itu juga menegaskan agar para pejabat yang baru dilantik untuk bisa segera bekerja maksimal, serta menunjukkan kinerja terbaik dalam menjalankan tugas untuk memaksimalkan jalannya roda pemerintahan di daerah Kota Kotamobagu.

“Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, terutama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” tambah Wali Kota dua periode ini.

 

Adapun diketahui sebelumnya kalau Wali Kota Kotamobagu telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 8 orang pejabat eselon II Kotamobagu hasil lelang jabatan, mereka masing – masing adalah Moch Fahri Damopolii SKom ME sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo, Chelsia Paputungan ST sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman atau PRKP, Claudy N Mokodongan ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR, Sofian Boulu sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ariono Potabuga sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Yusrin Mantali sebagai Kepala Inspektorat Daerah, Alfian Hasan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD, dan Drs Usmar Mamonto sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.

Selain 8 pejabat eselon II, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara juga diketahui ikut melantik sejumlah pejabat eselon III untuk menduduki beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang ada di jajaran sekretariat daerah atau Setda. Adapun mereka masing-masng adalah, Moch Edo Mopobela sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Suhartien Tegela sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Ivone Patricia Rundengan sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Norman Jaya Muis sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, serta 2 camat, masing-masing Hendra Manoppo sebagai Camat Kotamobagu Barat, dan Kori Manoppo sebagai Camat Kotamobagu Timur.

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang dilakukan oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara didampingi oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH itu, diketahui dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, jajaran asisten, dan kepala Organisasi Pernagkat Daerah atau OPD Kota Kotamobagu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.