Walikota Kotamobagu Lepas Kontingen MTQ Berlomba ke Tingkat Provinsi

0
69
Walikota Kotamobagu, Tatong Bara menyerahkan dana bantuan kepada peserta kontingen MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara, (Foto: Dhani Talot/ Humas Pemkot Kotamobagu).

Advertorial, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, melepas kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kotamobagu, di Aula Kantor Walikota, Rabu, (05/08/2020).

“Insha Allah di mulai dari Taman Baca Al Quran akan menjadi cikal bakal agar tidak buta aksara arab, sekaligus dapat membaca dan memahami isi Al Quran,” ujar Walikota.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, memberikan sambutan saat melepas kontingen MTQ Kotamobagu, (Rabu, (05/08/2020), (Foto: Dhano Talot/ Humas Pemkot Kotamobagu).

Sejak dari refocusing dan relokasi anggaran covid-19 yang mengharuskan 50 persen untuk mengurangi belanja modal dan barang serta kegiatan lainnya, “namun, untuk MTQ kita jaga betul untuk jangan pernah mengurangi nilainya anggaran yang sudah ditentukan karena melalui kegiatan MTQ dapat memahami Al Quran secara totalitas,” ungkap walikota.

Walikota juga mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen MTQ untuk berlaga di tingkat provinsi.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, berfoto bersama anggota kontingen MTQ, (Foto: Dhani Talot/Humas Pemkot Kotamobagu).

“Juara itu penting, namun memahami isi dari Al Quran juga lebih baik dan semoga sukses di seluruh cabang dan meraih juara umum, serta dalam penganggaran sudah tertata juga untuk yang juara sudah disiapkan bonus,” terang Walikota.

Walikota juga berpesan dalam masa pendemi covid-19 selama dalam berlomba untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Tetap pakai masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan, makan teratur, dan istirahat yang cukup agar tetap sehat dalam MTQ,” pesan Walikota.

Walikota juga mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen MTQ untuk berlaga di tingkat provinsi. “Juara itu penting, namun memahami isi dari Al Quran juga lebih baik dan semoga sukses di seluruh cabang dan meraih juara umum, serta dalam penganggaran sudah tertata juga untuk yang juara sudah disiapkan bonus,” terang Walikota.

Walikota juga berpesan dalam masa pendemi covid-19 selama dalam berlomba untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Tetap pakai masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan, makan teratur, dan istirahat yang cukup agar tetap sehat dalam MTQ,” pesan Walikota.

Pemerintah Kotamobagu juga akan menambah Alat Pelindung Diri berupa masker, handsanitizer dan lain sebagainya untuk kontingen MTQ yang akan berlaga di Tingkat Provinsi.

“Saya atas nama Pemerintah Kotamobagu, seluruh pejabat, dan seluruh masyarakat Kotamobagu terus mendoakan dan mendukung semua kontingen yang berjumlah 41 orang yang akan berangkat. Mudahan-mudahan bisa membawa nama harum Kotamobagu, menjaga perilaku, etika dan kesopanan dan semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT,” pungkas Walikota.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.