Walikota Lantik Sejumlah Pejabat Pemkot

0
798
Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu

ADVERTORIAL, KOTAMOBAGU – Demi meningkatkan kinerja serta pelayanan, pemerintak kota (pemkot) Jumat (29/01/2016) melakukan penyegaran jabatatan Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkup pemkot Kotamobagu. Sedikitnya 207 pejabat diambil sumpah oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara di aula kantor walikota.

Dari 207 PNS yang dilantik, termasuk tiga pejabat eselon II  yakni kepala dinas pekerjaan umum Sande Dodo, kepala Kesbangpol Irianto Mokoginta dan Kepala BNK Gunawan Damopolii. Paska seleksi calon pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, akhirnya tiga pejabat eselon II dilantik dan diambil sumpah yang dilakukan Wali Kota Tatong Bara.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik itu merupakan hasil seleksi calon pejabat tinggi pratama yang dilakukan penitia Januari ini.Selain itu tiga pejabat eselon III ada ratusan lainnya yang dilantik termasuk Kepala Bagian Humas yang sebelumnya dijabat Plt Suhartien Tegela digantikan oleh Aldjufri Ngandu yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas pendidikan pemuda dan olahraga.

Begitu juga dengan kepala bagian umum Sekretariat daerah yang sebelumnya dijabat Ronald Mokodompit digeser ke posisi Kabag umum di sekretariat DPRD. Sedangkan posisi Kabag umum Sekretariat daerah diisi oleh Wenda Dampolii yang sebelumnya sebagai Kabis Ketenagakerjaan.

Pergeseran posisi  bagi setia PNS merupakan hal yang biasa terjadi di salah satu organisasi. Selain itu, ini merapakan hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan selama tahun 2015 lalu. Bahkan  pergantian posisi jabatan jangan dijadikan momok menakutkan bagi PNS, jadikan ini motivasi, kata Wali Kota. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut disaksikan Wakil Wali Kota Jainudin Damopolii, Sekda Tahlis Gallang serta para pejabat yang ada di lingkup pemerintah kota Kotamobagu.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.