Walikota Lepas 113 Jama’ah Calon Haji Kotamobagu

0
50
Pemkot Komitmen Wujudkan Ketahanan Pangan
Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU –  Sejumlah 113 jama’ah calon haji kotamobagu musim haji tahun 2016 yang akan bertolak ke tanah suci Makkah Al-Mukaramah dalam rangka menunaikan rukun islam yang ke lima, resmi dilepas walikota kotamobagu Ir Tatong Bara, senin (22/8) pagi tadi.
Walikota dalam sambutannya pada pelaksanaan pelepasan jama’ah calon haji menyatakan yakin dan percaya para jama’a calon haji khususnya di kotamobagu telah banyak mendapatkan bimbingan, petunjuk  serta arahan   dari  para petugas  haji.

Walikota Lepas 113 Jama’ah Calon Haji Kotamobagu

“Olehnya, saya berharap  seluruh pembekalan dari para petugas haji melalui praktikum manasik haji yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dapat dijadikan pedoman, agar saudara–saudara jama’a calon haji  dapat melaksanakan seluruh  proses, dan tahapan pelaksanaan ibadah haji nanti dengan baik “ ujar tatong.

Walikota Lepas 113 Jama’ah Calon Haji Kotamobagu

Dirinya pun berpesan agar seluruh jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan selama berada di tanah suci mekkah almukaromah. sehingga sekembalinya di daerah ini, akan menjadi haji dan hajjah yang mabrur sekaligus dapat menjadi contoh dan suri teladan di tengah–tengah   masyaraka
Sebelumnya dari total 113 jama’ah calon haji kotamobagu yang terdaftar, tinggal 112 saja yang rencananya akan diberangkatkan besok  sekira pukul 06.00 pagi untuk bertolak ke asrama haji manado, 1 jama’ah calon haji meninggal dunia sebelum pemberangkatan.

Walikota Lepas 113 Jama’ah Calon Haji Kotamobagu

Pada kegiatan tersebut juga, Pemerintah kota kotamobagu memberikan bantuan uang saku kepada para jama’ah calon haji sejumlah 1,5 juta/orang yang diserahkan langsung oleh walikota Tatong Bara.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor walikota kotamobagu ini, turut  dihadiri, Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir.SE, Kakan Kemenag Kotamobagu Fathan Noh, Unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD kotamobagu,para pejabat lingkup pemerintah kotamobagu serta para jama’ah calon haji kotamobagu beserta keluarga.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.