Walikota Tatong Bara Serahkan Bantuan Dana Anak Asuh Secara Simbolis

0
809

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU– Bertempat di aula Rumah Dinas (Rudis), Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara menyerahkan secara simbolis, bantuan dana Anak Asuh untuk tahun 2018, pada 6.732 siswa, yang terdiri dari berbagai jenjang, Senin (10/09/2018).

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, ini salah satu program guna mendorong keluarga kurang mampu dalam menyekolahkan anak mereka hingga ke perguruan tinggi.

“Anak-anak kita di Kotamobagu harus bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Sebab, mereka adalah generasi bangsa yang nantinya akan memimpin daerah ini kedepan,” kata Walikota.

Walikota mengimbau, agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, sesuai dengan tujuan pemanfaatan kebutuhan pendidikan anak.

“Bantuan ini khusus untuk siswa sekolah atau mahasiswa. Jadi, orang tua harus benar-benar memanfatkan bantuan ini untuk sekolah anak, bukan untuk kebutuhan rumah tangga,”pungkas Walikota.

Terpisah, Pengelolah Bantuan Anak Asuh, Guntur Niu, kepada sejumlah awak media mengatakan, bantuan anak asuh Pemkot Kotamobagu ini, akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Ini hanya penyerahan secara simbolis oleh Ibu Walikota Tatong Bara,” ujarnya.

Dijelaskannya, dana yang disiapkan Pemkot berjumlah Rp 10.543.600.000 miliar dan akan disalurkan ke penerima lewat kerjasama dengan BNI, yang tersebar di Empat kecamatan se-Kotamobagu.

“Penyalurannya bertahap. Untuk Kotamobagu Barat sebanyak 1759 penerima, Kotamobagu Utara 1156 penerima, Kotamobagu Timur 1765 penerima dan Kotamobagu Selatan 2052 penerima,” singkatnya.

Turut hadir, perwakilan Bank BNI Cabang Kotamobagu, orang tua siswa penerima bantuan dan sejumlah siswa SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa penerima bantuan.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.