Warga Kecamatan Bolaang Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Maritim

0
10

ADVETORIAL, BOLMONG – Warga Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan Lantamal VIII Manado bekerjasama dengan Dinkes di Kelurahan Inobonto, Rabu (22/09/2021).

Serbuan Vaksinasi Maritim tersebut mengambil Tema: “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan Tersebut dihadiri langsung Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Marinir I Wayan Ariwijaya S.E, CFrA, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Asisten I Deker Rompas, Asisten II Zainudin Paputungan, Sekretaris Dinkes Julin Papuling, Camat Bolaang Hari Damopolii jajaran Pemkab Bolmong serta masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Wakil Bupati Yanny Tuuk saat mendampingi Danlantamal VIII meninjau serbuan vaksinasi, mengatakan pihak pemkab dan masyarakat sangat meberikan aparesiasi atas perhatian TNI AL dalam melakukan vaksinasi di Kabupaten Bolmong. “Memang diakui progres vaksinasi di Bolmong masih dibawah. Namun dengan adanya serbuan vaksinasi dari Lantamal ini sangat membantu. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Danlantal VIII atas perhatian kepada Kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkap Yanny.

Sementara itu, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI MAR I Wayan Ariwijaya menyebut, sesuai dengan program pemerintah TNI dan Polri harus selalu membantu di daerah masyarakat maritim di tiap desa.

Pihaknya menargetkan 200an orang yang akan divaksin di wilayah Kecamatan Bolaang. “Tapi kita punya vaksin lebih. Target kita hari ini lebih dari 200 orang yang akang divaksin,” katanya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Untuk itu dia meminta masyarakat jangan ragu-ragu lagi untuk melakukan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu sehat, aman juga halal. “Saya datang ke Kabupaten Bolmong untuk memastikan apakah vaksinasi ini berjalan baik, ternyata antusias masyarakat terkait vaksinasi sangat meningkat. Maka dari itu saya meminta kepada masyarakat yang telah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah dengan menjalani 5 M. Karena pandemi ini belum berakhir,” ujarnya.

Di sisi lain, Sekretaris Dinkes Bolmong Julin Papuling menjelaskan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat yakni vaksin jenis Sinovac, dengan dosis yang disiapkan mencapai 300 sampai 400 dosis. “Yang melaksanakan vaksinasi ini yakni Puskesmas Inobonto khusus Kecamatan Bolaang,” tutur Julin.

Dinkes sendiri kata dia, menargetkan sasaran untuk masyarakat yang akan divaksin, yakni 7.661 orang untuk Kecamatan Bolaang yang terbagi di dua puskesmas, diantaranya Puskesmas Inobonto dan Puskesmas Komaangaan, dengan masing-masing sasaran tiap puskesmas 6 desa. Namun untuk masyarakat dari luar kecamatan juga tetap akan dilayani jika ingin melakukan vaksin. “Iya, target kita 7.661, capaiannya pun kurang lebih telah menyentuh angka 28 persen, atau 2000an orang lebih yang telah melakukan vaksin. Untuk itu kita meminta masyarakat yang belum divaksin supaya segera melakukan vaksinasi. Karena vaksin ini aman dan halal,” ucapnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.