Wawali Buka Rakor dan Sosialisai Ketahanan Pangan

0
192

ADVERTORIAL, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii membuka secara langsung Rapat Koordinasi dan Sosialisasi target luas tanam serta strategi pencapaian target luas tanam Padi,Jagung dan Kedelai tahun 2016,bertempat di Aula Kodim 1303 Bolmong pada kamis (25/2).

Dalam sambutannya Wawali mengatakan Mewakili Pemerintah se Bolmong Raya tentunya sangat menyambut baik kegiatan ini,dan akan mendukung penuh guna mensukseskan Program Pemerintah Pusat dalam hal Ketahanan Pangan,sebagaimana juga Program Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini menargetkan penanaman Padi sawah dan Jagung sebesar 1.000 Ha (Hektare).

00a342f3-a627-4107-be6c-a9c78c3f1997

Sementara itu,Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian Kementerian Pertanian RI selaku Koordinator Khusus Provinsi Sulawesi Utara Bapak DR.Ir Deddy Nursamsih,M.Agr , mengatakan untuk tahun 2015 kegiatan tersebut telah dilaksanakan, di Daerah BMR Raya sendiri Pemerintah pusat memberi apresiasi yang luar biasa,karena pencapaian hasil melebihi target  dengan kategori Surplus. ­­­­­­­“Artinya bahwa BMR telah berhasil dalam program ketahanan pangan,bukan hanya dari segi pengembangan dan pemanfaatan lahan,namun dari segi produksi juga,sehingga BMR bikan hanya mampu memenuhi kebutuhan pangan,namun juga mampu mengekspor ke daerah lain,” tandasnya.

Kegiatan tersebut,turut pula didukung Unsur TNI khususnya KODIM 1303 BM,sebagaimana yang dikatakan Dandim 1303 Letkol Inf Sampang Sihotang, ” Bahwa seluruh anggota TNI akan mendukung, bahkan akan turun langsung bersama para petani melakukan penanaman untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah BMR Raya “ Ujar Sihotang.

e732ea02-1de6-4190-869a-d9b5796199bf

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian Kementerian Pertanian RI DR.Ir.Deddy Nursamsih,M.Agr,Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Sampang Sihotang,Badan Pusat Statistik Provinsi Sulut,SKPD terkait (Pertanian,BKP,Penyuluh se-Bolmong Raya),serta seluruh Jajaran TNI Makodim 1303 Bolmong.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.