Wawali Nayodo Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94

0
28

ADVETORIAL, PEMKOT KOTAMOBAGU— Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 94 lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berjalan tertib dan khidmat.

Upacara yang digelar di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil ini, dipimpin Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH,  Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Nayodo menyampaikan, peringatan hari sumpah pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari kebaikannya sebagai teladan serta inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Sebagaimana tema peringatan tahun ini Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dalam rangka pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa,” ujarnya.

Lanjutnya, tema peringatan tahun ini sekaligus menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan akan datang.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda saat ini, juga menjadi penentu kemajuan bangsa di masa yang akan datang,” tuturnya.

Melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, terdapat optimisme yang penuh harapan ditengah berbagai tantangan. Meski demikian patut disyukuri karena di tangan pemuda juga telah banyak melahirkan prestasi di berbagai bidang, baik level nasional hingga internasional.

Kedepan upaya pemberdayaan pemuda yang kreatif, inovatif, kolaboratif, mandiri serta berkarakter perlu dikembangkan, guna menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik nol Ibu Kota Nusantara kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan serta mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” ajak Nayodo.

Lebih lanjut dirinya mengajak seluruh elemen untuk menjadikan peringatan hari sumpah pemuda ke 94 tahun ini, sebagai momentum meningkatkan semangat dalam upaya membangun bangsa.

“Akhirnya, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat memperingati hari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022,” tutup Nayodo.

Adapun upacara peringatan hari Sumpah Pemuda pada kali ini, juga dirangkaikan dengan Apel KORPRI Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Paskibraka Kota Kotamobagu tahun 2022 serta piagam penghargaan bagi perwakilan pelatih lisensi D.

Upacara turut dihadiri Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Asep Irfan SH MH, para asisten serta seluruh ASN lingkup Pemkot Kotamobagu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.