Yasti Ambil Sumpah Jabatan 96 Sangadi Terpilih

0
78

ADVERTORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 96 Sangadi terpilih.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu digelar di Aula Lobby Kantor Bupati, di Lolak, Rabu 16 Maret 2022.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan, pihaknya yakin dan percaya seluruh Sangadi yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan jabatan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para Sangadi yang sudah berakhir masa jabatannya. Semoga kata Bupati, jasa dan pengabdian pada desa dan daerah akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dalam menjalankan kepemimpinan di desa, Sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. Serta dituntut mengelola potensi sumber daya alam dan manusia di desa,” ungkap Yasti.

Lanjut Yasti, pihaknya juga meminta agar Sangadi tidak secepatnya mengganti perangkat desa yang tidak sejalan dalam pemilihan lalu.

“Saya ingatkan, pergantian perangkat desa harus berdasarkan ketentuan dan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 83 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” ucap YSM.

Bagi Sangadi yang baru saja dilantik kata Yasti, segera mengajukan permintaan pencairan Dana desa (Dandes) tahap satu. Juga Sangadi segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa periode tahun 2023-2029 berdasarkan visi dan misi Sangadi.

“Saya minta Sangadi lakukan pendataan kepada masyarakat yang belum pernah divaksin maupun yang sudah divaksin. Baik vaksin tahap I dan tahap II, untuk segera dilakukan persuasif agar program vaksinasi Pemerintah Bolmong akan tercapai sesuai target yang telah ditetapkan,” tegas Yasti.

Sekadar diketahui, dalam pelantikan 96 Sangadi terpilih tersebut, Bupati Yasti didampingi langsung Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, dihadiri Ketua TP-PKK Lesly Lanny Tuuk Kaligis, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, Anggota DPRD, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, Asisten I, II, dan III Sekda Bolmong, Kepala OPD, serta Camat.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.